Minggu , 21 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pembangunan Fisik Belum Mulai

Pembangunan Fisik Belum Mulai

Haryadi

ARGA MAKMUR – Sudah memasuki empat bulan anggaran tahun ini, serapan anggaran masih sangat minim. Serapan masih di bawah 10 persen dari total anggaran Rp 1,2 triliun tahun ini dalam APBD. Serapan terbanyak adalah untuk belanja rutin kepegawaian dan program non fisik.

Sekda BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si menuturkan, memang tahun ini mayoritas anggaran dilakukan untuk pembangunan fisik. Baik di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) maupun yang tersebar di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sedangkan saat ini Pemkab BU memang belum banyak melaksanaan pekerjaan fisik, lantaran harus menuntaskan pelaksanaan konsultan dan pengawasan untuk program fisik. Dipastikan serapan anggaran akan melonjak naik mulai bulan depan.

“Bulan ini kita target mulai lelang pengadaan pekerjaan fisik. Dilanjutkan untuk pembayaran tahap pertama. Jadi tidak akan ada kendala,” terangnya, Jumat (12/4).

Saat ini, seluruh OPD yang memiliki pekerjaan fisik tengah fokus menyiapkan berkas-berkas lelang yang akan segera ditayangkan. Seluruh pekerjaan fisik dijadwalkan tuntas sebelum pertengahan Desember sesuai dengan kontrak kerja.

“Pekerjaan-pekerjaan besar kita prioritas untuk selesaikan sehingga memang bisa selesai tepat waktu. Saat ini kita fokus menyelesaikan dokumen lelang,” pungkas Sekda. (qia)

Berita Lainnya

DD Harus Cair Sebelum Ramadan

ARGA MAKMUR – Sekda Bengkulu Utara (BU), Dr. Haryadi, MM, M.Si meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat ...

error: Content is protected !!