Rabu , 24 Juli 2019
Home / Daerah / Seluma / Pencuri TBS Ditahan Kejari

Pencuri TBS Ditahan Kejari

SELUMA – Sat Reskrim Polres Seluma, Jumat (12/4) pukul 13.00 WIB melakukan serah terima tersangka pencurian Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit PTPN 7 Unit Pering Baru, Desa Pering Baru. Itu setelah berkas perkara tersangka Sirun (36), warga Kelurahan Masmambang, Kecamatan Talo dinyatakan JPU Kejari Seluma, Sari, SH, lengkap alias P21.

‘’Semua bukti yang kita perlukan untuk menjerat tsk telah lengkap dan kita dapatkan. Sehingga hari ini (kemarin,red) langsung kita lakukan pelimpahan tahap II ke Kejari Seluma,’’ terang Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasat Reskrim, AKP. Rizka Fadhilah, SH, S.Ik.

Selain tsk juga dilakukan serah terima barang bukti berupa 17 TBS kelapa sawit dan tujuh karung berondolan kelapa sawit. ‘’Dengan telah dilakukan serah terima ini, proses hukum dilanjutkan oleh Kejari Seluma,” ucap Rizka.

Sementara JPU, Sari, SH mengatakan pihaknya akan segera berkordinasi dengan Pengadilan Negeri (PN) Tais, untuk menjadwalkan waktu sidang. ‘’Secepatnya kita lakukan kordinasi ini, untuk menjadwalkan sidang terhadap tsk ini. Sembari menunggu jadwal sidang, tsk kita tahan di Lapas Malabero Bengkulu,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Daftar Pilkades, Cakades Urus SKCK

SUKARAJA – Mendekati tahap pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, puluhan calon kades tampak ramai ...

error: Content is protected !!