Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Plt Bupati: Mayarakat Jangan Terpecah Belah

Plt Bupati: Mayarakat Jangan Terpecah Belah

KOTA MANNA – Plt Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE, MM, minta masyarakat untuk tidak terpecah belah dalam pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) yang digelar 17 April nanti.

Ditegaskan, perbedaan pilihan maupun pandangan politik pada Pileg dan Pilpres nantinya, jangan sampai merusak persaudaraan yang telah terjalin sesama warga negara indonesia (WNI).

Perbedaan sikap itu merupakan hal lumrah dalam sistem demokrasi yang dianut bangsa Indonesia. “Tahun politik pesta demokrasi, saya titip jangan ada perpecahan atau gesekan antar sesama. Berbeda pilihan itu boleh, namun persaudaraan jangan sampai rusak– karena beda pilihan politik,” tegas Gusnan.

Karena itu, perlunya menjaga keamanan, kedamaian serta persatuan khususnya di BS. Perbedaan pilihan merupakan aset untuk memperkaya pikiran yang baik kedepannya. Ia juga meminta masyarakatnya supaya dapat membantu pihak keamanan baik Kepolisian maupun TNI di wilayah masing-masing dalam menjaga ketertiban serta keamanan.

Selain itu juga Gusnan mengimbau agar masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan baik, sesuai hati nurani. Tapi tambah Gusnan, kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak berpolitik praktis. “Kami minta ASN netral saja. Siapa pun yang terpilih, itulaha yang terbaik,’’ demikian Gusnan.(tek)

Berita Lainnya

Baznas Kembali Salurkan Bantuan Bedah Rumah

KOTA MANNA –  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan  kembali menyalurkan bantuan bagi ...

error: Content is protected !!