Selasa , 23 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Di Padang Panjang Rawan Dimangsa Anjing

Di Padang Panjang Rawan Dimangsa Anjing

LOKASI: Eks Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) akan dijadikan tempat penangkaran rusa. (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Hewan satwa jenis rusa yang ada di rumah dinas (Rumdin) Bupati Bengkulu Selatan (BS), lokasinya sempit dan kurang terurus. Karena itu hewan satwa yang satu ini lokasinya akan dipindahkan. Hal ini dikatakan Kadis Pertanian BS, Sukarni Dunif.

Jumlah rusa di halaman rumdin bupati itu tidak pernah bertambah. Karena setiap kali induk rusa bunting tidak pernah melahirkan anak rusa secara normal dan akhirnya mati.

Karena itu Dinas Pertanian (Distan), berinisiatif akan pindahkan rusa-rusa itu ke lokasi yang lebi strategis. Agar aman dari ancaman hewan buas seperti anjing. ‘’Ya sempat ada wacana ingin dipindahkan ke halaman kantor bupati, tapi kurang ideal,” terang Sukarni.

Lebih lanjut dikatakan, rencanaynya rusa-rusa tersebut bakal dipindah ke lahan eks Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) yang lokasinya di Padang Panjang Manna.

Tempatnya lebih jauh dan lebih aman. Selain itu lanjut Sukarni, perkembangan rusa akan lebih aktif kalau jauh dari okasi orang banyak. ‘’Saya rasa ini pilihan yang bagus untuk hewan satwa ini,” bebernya.

Masalah penangakaran, kata Sukarni, nantinya di lokasi PEDA KTNA itu akan dibuat kandang khusus. “Kalau ingin dilepaskan begitu saja akan merusak tanaman. Jadi kita buat kandang khusus,” tegasnya.(tek)

Berita Lainnya

Honor Petugas Rumah Ibadah Belum Cair

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Bagian Kesra sudah melakukan penganggaran senilai Rp ...

error: Content is protected !!