Minggu , 21 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Ribuan Jamaah Isra Mikraj Doakan Pemilu Damai

Ribuan Jamaah Isra Mikraj Doakan Pemilu Damai

ISTIGHOSAH: Ribuan warga berkumpul melakukan doa bersama dalam rangka Isra Mikraj dan berdoa untuk Pemilu sukses, Jumat (12/4). (foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR –  Ribuan PNS, tokoh agama dan masyarakat Bengkulu Utara (BU) Jumat (12/4) berkumpul di halaman Pemkab BU. Pemkab BU menggelar acara Isra Mikraj sekaligus istighosah atau doa bersama agar Pemilu yang dilaksanakan 17 April mendatang berlangsung sukses, aman dan damai.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berlangsung khidmad. Jamaah Isra Mikraj bersalawat bersama Habib Abdurrachman, Lc. Acara juga diisi dengan mendengarkan tausiyah dari Habib Abdurrachman dan ditutup dengan doa bersama.

Bupati BU, Ir. H. Mian mengatakan, selain memperingati Isra Mikraj yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW untuk mempertebal keimanan masyarakat, Indonesia termasuk BU juga akan dihadapkan dengan hajat besar Pemilu 17 April.

“Sehingga kita sekaliggus berdoa bersama, meminta Pemilu ini aman, damai dan sukses seperti yang diinginkan oleh pemilih dan semua masyarakat Indonesia,” terang Mian.

Acara-acara seperti ini menurutnya sangat penting untuk kembali mendekatkan diri pada Allah SWT, selain ibadah rutin disela kegiatan pemerintahan. Sehingga seluruh masyarakat termasuk PNS BU bukan hanya memiliki kompetensi yang bagus namun juga keiimanan yang kuat.

“Kita sudah berusaha atas apa yang ingin kita capai. Selanjutnya kita berserah diri pada Allah dengan berdoa,” ujar Mian.

Ia juga mengajak seuruh masyarakat pada 17 April mendatang untuk menyalurkan hak pilihnya ke TPS. Ia mengingatkan jika Pemilu adalah rutinitas lima tahunan yang sudah lama dilakukan, sehingga tidak boleh ada perpecahan yang terjadi karena berbeda pilihan.

“Berbeda pilihan itu biasa, jangan sampai merusak kerukunan yang selama ini terjalin di BU. Kita datang ke TPS, menyalurkan hak pilih,” katanya.

Pemerintah juga sudah menetapkan 17 April sebagai libur nasional. Hal ini sebagai upaya mengajak masyarakat untuk mendatangi TPS, menyalurkan hak pilih. Libur ini juga sudah disosialisasikan ke seluruh instansi swasta.

“Kita berharap angka partisipasi masyarakat dalam Pemilu khususnya di BU tinggi. Tentunya semuanya sudah memiliki pilihan. Jadi libur Rabu (17/4) nanti untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilih,” pungkas Mian. (qia/adv)

Berita Lainnya

DD Harus Cair Sebelum Ramadan

ARGA MAKMUR – Sekda Bengkulu Utara (BU), Dr. Haryadi, MM, M.Si meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat ...

error: Content is protected !!