Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tunggakan Pelanggan PDAM Masih Rp 600 Juta

Tunggakan Pelanggan PDAM Masih Rp 600 Juta

BENTENG – Jumlah uang milik PDAM Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah (Benteng) yang berada di masyarakat alias tunggakan pembayaran pelanggan mencapai Rp 600 juta. Hal ini tentu saja sangat menyulitkan bagi PDAM, apalagi saat ini perusahaan plat merah tersebut masih terus berbenah dalam segala hal.

“Kami akan terus menagih dan menindak tegas jika pelanggan tidak mau membayar,” jelas Direktur PDAM Tirta Rafflesia Benteng, Siti Yuningsih Az, SE, Jumat (12/4).

Dijelaskannya, hari ini (13/4) tim pemutusan saluran distribusi air ke pelanggan yang menunggak dan tidak bersedia membayar akan turun mendatangi pelanggan yang membandel tersebut. Menurut Siti, hal tersebut tidak bisa dibiarkan, karena pihaknya juga memiliki kewajiban membayar pajak atau kegiatan perusahaan. “Kalau pelanggan menunggak, darimana kami dapat modal untuk membayar pajak,” katanya.

Siti berharap, pelanggan PDAM bisa mengerti akan kondisi keuangan perusahaan. Perusahaan juga terus berupaya untuk meningkatkan berbagai pelayanan menyangkut kebutuhan air bersih bagi warga Benteng.

Jumlah pelanggan yang menunggak, masih di atas 100 pelangggan. Sebelumnya juga sudah dilakukan tindakan tegas dengan pemutusan saluran distribusi air bagi pelanggan yang menunggak di atas enam bulan. “Kami akan razia lagi untuk pelanggan yang tidak taat akan kewajiban,” demikian Siti. (vla)

Berita Lainnya

DPRD Bakal Diisi Banyak Wajah Baru

BENTENG – Kursi DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2019-2024 bakal banyak dihiasi dewan muka baru. ...

error: Content is protected !!