Minggu , 21 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 2.780 Kotak Suara Parkir di Mapolres

2.780 Kotak Suara Parkir di Mapolres

SEGEL : Anggota KPU bersama relawan demokrasi menyegel seluruh kota suara Minggu (14/4) di gudang logistik. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA- Minggu (14/4), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan  memarkirkan 2.780 kotak suara Pileg dan Pilpres di Mapolres Bengkulu Selatan. Rencananya pada tanggal 16 April pendistribusian kotak suara mulai letakkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Asprian Toni, SE  menyebutkan 2.780 kotak suara tersebut akan dimuat di 33 truk dan 4 mobil pick up. Distribusi menggunakan mobil pick khusus untuk daerah yang sulit diakses. Yakni jalan-jalan yang untuk menuju TPS masih tanah. Seperti Trans Karang Cayo, Pino Raya dan Desa Ganjuh Pino Masat.

“Iya dari hasil koordinasi bersama pihak terkait Pemilu dan Polres Bengkulu Selatan maka untuk keamanan kota suara kita parkirkan di Mapolres,” terang Toni.

Seluruh kotak suara aman dan tidak ada kendala. Toni memastikan sudah disegel dengan rapi oleh anggota relawan demokrasi bersama anggota sistem itung (Situng).”Tidak ada kendala semuanya aman, kotak suara itu kita bungkus dengan plastik agar tidak rusak dan basah saat pendistribusian,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo, S.I.K, MH melalui Kabag Ops Kompol Sofyanto, SH menjamin keamanan kotak suara di Mapolres Karena anggota Polres berjaga 24 jam demi kelancaran pendistribusian sampai ke TPS. “Kita ingin Pemilu lancar jadi dari keamanan kita pastikan lancar namun kewaspadaan tetap diutamakan,” terang Kabag Ops. (tek)

Berita Lainnya

Honor Petugas Rumah Ibadah Belum Cair

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Bagian Kesra sudah melakukan penganggaran senilai Rp ...

error: Content is protected !!