Minggu , 21 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Harga Daging Ayam Potong Merangkak Naik

Harga Daging Ayam Potong Merangkak Naik

NAIK : Pedagang Pasar Ampera Pasar Manna mulai menaikan harga daging ayam potong menjadi Rp 40 ribu perkilogramnya, Minggu (14/4). (foto : rio/rb)

PASAR MANNA-  Harga daging ayam di Pasar Ampera, Kecamatan Pasar Manna, Bengkulu Selatan mulai merangkak naik.  Normalnya harga 1 kg daging ayam Rp 35 ribu, naik menjadi Rp 40 ribu per kg.  Rina (43), pedagang ayam potong Pasar Ampera mengaku setiap menjelang ramadhan dipastikan akan terjadi kenaikan harga daging ayam. Hal ini dikarenakan permintaan konsumen meningkat sambungnya, dan juga memang beli dari pemasoknya sudah mengalami kenaikan yang mau tidak mau penjual di pasaran harus turut menaikan harganya.

“Sudah dua hari ini harganya naik pak, dan bukan hanya sebatas ini saja naiknya dipastikan berberapa hari kedepan akan naik lagi harganya,” bebernya.

Senada disampaikan Kartini (35), selain menjelang ramadhan naiknya harga daging ayam potong dipasaran juga dikarenakan harga pakan ternak ayam potong juga naik. Sehingga otomatis penjualan ayam potong ikut naik. “Ini kan seperti mata rantai, kalau satu naik sudah dipastikan barang yang bersangkutan juga naik,” paparnya.

Salah seorang pembeli Yas Wawan (36) sedikit kaget karena dirinya baru tiga hari lalu harganya masih Rp 35 ribu perkilogramnya. “Sedikit terkejut sihh,,tapi mau tidak mau kalau kebutuhan harus dibeli juga,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Bengkulu Selatan, Herman Sunarnya, SH, MH mengatakan masih akan memantau dulu sampai berapa naiknya harga daging ayam tersebut. “Kita terus memantau harga-harga di pasaran dipastikan kita akan turun langsung nantinya apabila harganya tidak sesuai lagi,” pungkas Herman.(tek)

Berita Lainnya

Honor Petugas Rumah Ibadah Belum Cair

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Bagian Kesra sudah melakukan penganggaran senilai Rp ...

error: Content is protected !!