Kamis , 21 November 2019
Home / Berita utama / KPU Ajak Lintas Agama Wujudkan Pemilu Berintegritas

KPU Ajak Lintas Agama Wujudkan Pemilu Berintegritas

PEMILU DAMAI : KPU bersama tokoh lintas agama berfoto bersama usai ikrar. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan tahapan Pemilu yang sedang berlangsung saat ini dan puncaknya pada saat pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang. Hal ini diutarakan Irwan dalam acara sosialisasi pemungutan suara, ikrar dan doa bersama tokoh agama serta masyarakat, untuk Pemilu aman dan damai di Provinnsi Bengkulu bertempat di Grage Hotel Bengkulu, Minggu (14/4) pagi.

Irwan juga menyoroti berkenaan dengan semakin merebaknya informasi-informasi yang hoax yang harus benar-benar ditangkal oleh masyarakat. “Untuk itu diharapkan informasi hoaks agar bisa kita tangkal, dengan berdoa bersama-sama lintas agama, sehingga pelaksanaan Pemilu serentak ini benar-benar bisa berjalan aman dan damai sehingga terwujud Pemilu yang berintegritas,” kata Irwan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini hendaknya disambut dengan riang gembira. Untuk itu, dia meminta agar dalam pelaksanaan ini tidak dicederai oleh maraknya berita hoax, golongan putih (golput) dan juga praktek politik uang alias money politics (MP). Rohidin juga mengajak agar seluruh masyarakat dapat sama-sama mengawasi pelaksanaan Pemilu ini sehingga terwujud pemilu yang jujur dan adil. “Bila semuanya berjalan dengan baik maka akan terwujud pemilu yang berintegritas,” sampainya.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH, mengatakan untuk jajaran kepolisian saat ini sudah mengerahkan personil untuk melakukan pengamanan yang tersebar di 6.165 tempat pemungutan suara (TPS) se Provinsi Bengkulu. “Pada intinya pihak kepolisian siap melakukan pengamanan dalam penyelenggaran pemilu agar bisa berjalan dengan damai, aman dan sejuk, kami berharap masyarakat juga untuk sama-sama menjaga keamanan pelaksanaan pemilu ini,” demikian Supratman. (zie)

Berita Lainnya

Dinas Lingkungan Hidup dan Lingkungan Tegaskan Air Sekitar PLTU Bengkulu 2x100MW Tidak Tercemar

BENGKULU- Adanya informasi terkait ditemukannya ikan dan penyu yang mati di seputaran Pembangkit Listrik Tenaga ...