Jumat , 15 November 2019
Home / Berita utama / Maklumat Palsu Dilapor ke Bawaslu Provinsi

Maklumat Palsu Dilapor ke Bawaslu Provinsi

LAPOR : Tim Hukum, Agustam Rachman, SH, MAPS saat menyiapkan berkas laporan pengaduan ke Bawaslu. (foto : ist/rb)

BENGKULU– Beredarnya maklumat palsu membuat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berang. Melalui tim hukumnya, kemudian melaporkan hal itu ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, Minggu (14/4) siang.

Tim Hukum Walikota H. Helmi Hasan, Agustam Rachman, SH, MAPS kepada RB mengutarakan, laporan pengaduan ke Bawaslu sudah dilayangkan pihaknya bernomor: 03/ LP/PP/ Prov/07.00/IV/ 2019 tentang. Menurutnya, dirinya diperintahkan Ketua DPW PAN, H. Helmi Hasam, SE lantaran memang maklumat yang beredar melalui media sosial whatsapp (WA) tersebut palsu. “Saya sudah laporkan ke Bawaslu dan Pak Ketua (Helmi Hasan) memerintahkan agar saya melaporkan hal itu ke Bawaslu agar ditindaklanjuti,” sampai Agustam.

Dia berharap, laporan tersebut dapat ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam maklumat yang mengatasnamakan Ketua BPN Capres 02 setidaknya ada beberapa poin yang seolah maklumat yang ditujukan kepada masyarakat Bengkulu benar-benar dikeluarkan Ketua BPN Capres 02 Provinsi Bengkulu. (zie)

Berita Lainnya

Terima DIPA dari Preside Jokowi, Gubernur Rohidin Optimis Ratakan Pembangunan di Bengkulu

JAKARTA–  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 oleh Presiden ...

error: Content is protected !!