Rabu , 26 Juni 2019
Home / Pemilu / Masa Tenang, Bawaslu Eksekusi Seluruh Alat Peraga Kampenye

Masa Tenang, Bawaslu Eksekusi Seluruh Alat Peraga Kampenye

TERTIBKAN : Bawaslu mencopot semua alat peraga kampanye yang terpasang, Minggu (14/4). (foto :rio/rb)

KOTA MANNA – Badan Pengawas (Bawaslu) Pemilihan Umum (Pemilu) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan, Minggu (14/4) melakukan pencopotan seluruh alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang. Penertiban ini sebagai bentuk ketegasan pihak penyelenggara Pemilu, lantaran memasuki masa tenang.

Ketua Bawaslu KPU Bengkulu Selatan, Azes Digusti, S.Kom mengatakan bahwa untuk alat peraga kampanye yang “dieksekusi” akan dibawa ke kantor Bawaslu dan dikumpulkan. Alat peraga kampanye tersebut boleh diambil oleh siapapun bagi yang ingin mengunakannya seperti pedagang. “Nanti dikumpulkan kalau sudah selesai jika pemilik alat peraga kampanye ini mau ambil, silahkan, tapi kalau tidak ada ya kita musnahkan, “ kata Azes Digusti.

Diungkapkan Ketua Bawaslu, apabila sampai hari pencoblosan masing- masing ditemukan alat peraga kampanye yang masih terpasang dipastikan yang bersangkutan akan ditindak. “Iya apapun itu jenisnya apabila berbau kampanye akan kita tindak apalagi alat peraga kampanye masih terpasang biak itu di sekretariat tidak boleh lagi,” ujar Azes.

Sementara itu, Abdianto, S.Pd Komisioner KPU Bengkulu Selatan mengatakan pihaknya juga melarang keras apabila masih ada caleg yang nekat melakukan kampanye, baik menggunakan alat peraga kampanye maupun di media. “Kita tegaskan sekali lagi, tidak ada yang boleh kampanye ini sudah masa tenang, mau di media, apapun instrumennya tidak boleh,” ungkap Abdianto.(tek)

Berita Lainnya

3 Anggota PPK Divonis 6 Bulan

SELUMA – Suasana ruang sidang Cakra, Pengadilan Negeri (PN) Tais mendadak hening saat majelis hakim ...

error: Content is protected !!