Selasa , 23 April 2019
Home / Daerah / Lebong / Plt Kadisperingkop Ditunjuk Bulan Ini

Plt Kadisperingkop Ditunjuk Bulan Ini

PELABAI – Penjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong, Drs. Dalmuji Suranto memastikan pelaksana tugas (Plt) yang akan mengisi jabatan kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Diskoperindag UKM) yang kosong, ditunjuk bulan ini.

Teknisnya tinggal menunggu instruksi dari Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP. ‘’Namun siapa pejabat yang akan ditunjuk sebagai Plt Disperindagkop, kewenangan mutlak di tangan Pak Bupati,’’ kata Sekkab.

Diakuinya, belajar dari pengalaman, biasanya Plt diduduki sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersangkutan. Namun belum bisa dipastikannya apakah jabatan Plt Kepala Disperindagkop akan diduduki Haris Munandar selaku Sekretaris Disperindagkop atau tidak.

‘’Yang pasti kami akan menunjuk Plt kepala Disperindagkop secepatnya mengingat beratnya beban kerja OPD itu,’’ ungkap Sekkab.

Terlepas soal kekosongan jabatan karena mantan kepalanya Drs. M Syahroni dilantik Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, Sekkab mengajak seluruh PNS di Lebong lebih semangat dalam menjalankan tugas. Khususnya para kepala OPD.

‘’Dilantiknya Pak Syahroni menunjukkan bahwa PNS dari Lebong juga mampu menduduki jabatan kepala OPD di tingkat provinsi. Artinya mutu SDM PNS di Lebong tidak kalah dengan daerah lain,’’ ungkap Sekkab.

Dilantiknya Syahroni menduduki jabatan Kepala PMD Provinsi Bengkulu, dinilai Sekkab justru akan memberikan keuntungan lebih bagi Lebong. Khususnya dalam hal penanganan permasalahan desa.

Mengingat struktur pemerintahan di Lebong masih didominasi desa, dari 104 pemerintahan desa/kelurahan, 3 diantaranya berstatus desa. ‘’Harapan kami Dinas PMDS Lebong bisa lebih maksimal dalam pengusulan program pembangunan desa ke provinsi,’’ papar Sekkab. (sca)

Berita Lainnya

Mantan Kepala Kesbangpol MD

LEBONG TENGAH – Malang nasib Heryantoni (46), warga Desa Bungin, Kecamatan Bingin Kuning. Mantan Kepala ...

error: Content is protected !!