Rabu , 26 Juni 2019
Home / Breaking News / Ratusan APK Langgar Aturan Ditertibkan Bawaslu

Ratusan APK Langgar Aturan Ditertibkan Bawaslu

DITERTIBKAN: Tampak petugas Bawaslu melakukan penertiban APK yang masih terpasang di kawasan Simpang Brimob Kelurahan Surabaya. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU –  Memasuki  masa tenang Minggu (14/3) hingga hari H pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang membuat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bekerja keras guna menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di titik-titik dalam Kota Bengkulu.

Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad menyampaikan dalam melakukan penertiban ini mereka memang membagi dalam beberapa tim. Selain Bawaslu, mereka juga melibatkan Satpol PP dan Dishub Kota Bengkulu dalam melakukan penertiban tersebut. “Ada ratusan APK yang ditertibkan. Selain di titik yang memang sudah ditentukan oleh KPU, kita juga melakukan penertiban APK yang terpasang di rumah-rumah pribadi, toko-toko dan lainnya,’ kata Rayendra.

Lebih jauh Rayendra mengatakan jika penertiban akan dimaksimal hari ini, kendati demikian bila besok pihaknya masih menerima laporan adanya APK yang melanggar tetap akan dilakukan penertiban. “Kita akan maksimalkan hari ini, jika ada laporan besok tetap akan kita tindaklanjuti dengan melakukan penertiban.” jelasnya.

Berkenaan dengan pelanggaran tersebut, lanjutnya, terhadap yang melanggar baik parpol ataupun caleg tetap akan dijadikan sebagai temuan Bawaslu. Tindaklanjutnya, akan berjenjang yakni dari Panwascam akan menyampaikan ke PPK untuk dilakukan pemberian sanksi teguran atau sanksi lainnya. “Jadi memang kita hari ini bergerak di beberapa titik dan dibagi dalam beberapa tim untuk dilakukan penertiban APK ini, kita maksimalkan hari ini,” jelas Rayendra yang turun langsung melakukan penertiban tersebut. (zie)

Berita Lainnya

Tampilan Baru New Honda BeAT Street eSP Semakin Ekspresif

BENGKULU – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda BeAT Street ...

error: Content is protected !!