Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Rp 15 Miliar Untuk Jalan Seberang Musi

Rp 15 Miliar Untuk Jalan Seberang Musi

KEPAHIANG – Harapan masyarakat Desa Lubuk Sahung dan Talang Babatan di Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang akan pembangunan jalan, akan terwujud. Pasalnya, tahun ini Pemprov Bengkulu telah mengalokasikan anggaran Rp 15 miliar untuk pembangunan jalan sepanjang 4 kilometer yang menghubungkan kedua desa tersebut.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepahiang Andrian Defandra, SE mengatakan pembangunan jalan ini merupakan kelanjutan peningkatan jalan hotmix tahun 2017 oleh Pemprov Bengkulu. Untuk diketahui, dari total 23 kilometer jalan di Kecamatan Seberang Musi, hanya 4 kilometer yang belum dikerjakan. Untuk itu pihaknya mengapresiasi peningkatan jalan hotmix tersebut yang diharapkan mampu melancarkan aktifitas masyarakat di wilayah setempat.

“Dari total 23 kilometer jalan di Kecamatan Seberang Musi hanya 4 kilometer yang belum dihotmix, dan pada tahun 2019 ini akan dibangun oleh Pemprov Bengkulu. Informasinya sudah masuk dalam RUP,” jelas Aan begitu panggilan akrab Andrian..

Ia berharap, Pemprov segera merealisasikan pembangunan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Kepahiang. Setidaknya dapat menjawab aspirasi masyarakat dalam hal usulan peningkatan infrastruktur pembangunan. “Yang jelas kita terimakasih atas perhatian Pemprov dan DPRD Provinsi yang mengakomodir anggaran pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Kepahiang,” ujar Aan.

Ditambahkan Aan dibangun jalan provinsi mempermudah fasilitas infrastruktur bagi masyarakat. Yakni, masyarakat petani tidak lagi kesulitan membawa hasil produksi pertanian. “Jika dibandingkan saat kondisi jalan belum dibangun, petani kesulitan membawa hasil panen ditambah lagi dengan biaya angkut yang mahal. Namun, sekarang tidak lagi masyarakat sudah sangat dipermudah,” jelas Aan.(sly)

Berita Lainnya

Pagi Ini, 25 Caleg Terpilih Ditetapkan

KEPAHIANG – Setelah sempat mengalami penundaan sekitar 19 hari, lantaran belum terbitnya Surat Keputusan (SK) ...

error: Content is protected !!