Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 2.047 Siswa SD/MI Ikuti UAS

2.047 Siswa SD/MI Ikuti UAS

BENTENG – Sebanyak 2.047 siswa SD/MI di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang berasal dari 92 SD dan 10 MI, akan mengikuti pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS), hari ini  (Senin) (15/4). Sementara soal untuk UAS sudah dibagikan sekitar 2 minggu lalu.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Benteng, Saidirman, SE, M.Si menjelaskan, ujian tingkat sekolah ini akan berlangsung selama 3 hari. “Namun, ada jeda di tanggal 17 April,” terangnya, Minggu (14/4).

Jeda tersebut berkaitan dengan pelaksanaan pencoblosan Pemilu tahun 2019. Ujian sekolah akan dilanjutkan kembali pada Kamis (18/4) yang merupakan hari terakhir pelaksanaan. Sementara untuk pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) tingkat SD/MI ini akan berlangsung pada 22 April mendatang.

“Untuk saat ini, soal ujian sekolah telah berada di masing-masing pihak sekolah. Soal tersebut telah tersimpan dan terjaga dengan baik. Soal ujian sekolah untuk tingkat SD/MI ini dibuat oleh MKKS tingkat SD/MI,” jelasnya.

Adapun jadwal ujian sekolah hari pertama ini adalah Agama. Sementara untuk pengawas dalam pelaksanaan ujian sekolah ini masih pada internal sekolah masing-masing. Namun, untuk pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) nanti, pengawas akan menggunakan sistem silang. Siswa sekolah akan diawasi oleh pengawas yang didatangkan dari sekolah lain.(vla)

Berita Lainnya

22 SMP Masih UNKP

BENTENG – Pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMP yang masih akan menggunakan sistem Ujian Nasional ...

error: Content is protected !!