Rabu , 26 Juni 2019
Home / Breaking News / Angkot vs Grab Kembali Bergejolak, Puluhan Angkot Kuning Datangi Kantor Grab

Angkot vs Grab Kembali Bergejolak, Puluhan Angkot Kuning Datangi Kantor Grab

Pihak sopir angkot dan manajemen grab Bengkulu saat dimediasi pihak kepolisian dan TNI, Senin (15/4). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Puluhan mobil angkot kuning Senin (15/4) siang menyambangi kantor grab yang Nusa Indah, Kota Bengkulu. Tujuannya, agar sopir grab tidak mangkal di beberapa tempat keramaian seperti kawasan Bencoolen Mall dan juga sekolah-sekolah.

Dari pantauan di lapangan,  para sopir angkot ini menghentikan angkot kuning lainnya dan meminta agar para penumpang yang diangkut tersebut diturunkan. Selanjutnya angkot-angkot nangkring di sepanjang jalan hingga sempat membuat kemacetan. Atas hal tersebut juga sempat menjadi perhatian pihak kepolisian dari polsek Ratu Agung dan juga anggota TNI.

Perwakilan angkot tersebut kemudian sempat dimediasi dengan pihak grab. Pertemuan ini sempat memanas lantaran pihak sopir angkot meminta agar manajemen grab meminta agar permintaan mereka dipenuhi. Disisi lainnya, manajemen grab Bengkulu belum bisa memutuskan karena masih akan menunggu keputusan manajemen pusat.

“Buat apa ada grab di Bengkulu kalau tidak bisa mengambil keputusan sebaiknya dibubarkan saja,” kata salah satu sopir angkot saat mediasi tersebut berlangsung yang sempat mendebrak meja.

Sementara itu perwakilan sopir angkot, Endang Hartono mengatakan mereka berkeinginan agar para sopir grab tidak mangkal di kawasan seputaran Benmall dan juga sekolah-sekolah. “Kami minta agar para sopir grab tidak mangkal di BIM (Benmall,red) dan sekitarnya dan sekolah-sekolah,” kata Endang.

Pada kesempatan itu pihak manajemen grab menandatangani surat pernyataan tersebut, sembari menunggu adanya keputusan dari pihak manajemen pusat.

“Surat itu ditandatangani karena mengingat kebaikan bersama, sembari menunggu keputusan dari pusat,” ujar manajemen grab Bengkulu, Yayan Bastian. (zie)

Berita Lainnya

Rohidin: Pemimpin Itu Harus Menginspirasi

BENGKULU – Sebanyak 40 pejabat eselon IV dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan ...

error: Content is protected !!