Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Buronan Tersangka Curanmor Dibekuk

Buronan Tersangka Curanmor Dibekuk

DIBEKUK: Tiga tahun buron, DPO curanmor dibekuk Polsek SA, Minggu (14/4). (foto : yayan/rb)

SELUMA – Dua tahun masuk daftar pencarian orang (DPO), Jn (35) warga Desa Renah Gajah Mati (RGM) 2, Kecamatan Semidang Alas (SA) berhasil dibekuk tim opsnal Polsek SA. Penangkapan terhadap buronan tersangka (tsk) pencurian sepeda motor (curanmor) ini dilakukan Sabtu (13/4) pukul 20.00WIB di kediaman orang tuanya. Penangkapan terhadap tsk, berawal dari laporan Neti Suarni (40) warga RGM 2 yang kehilangan Honda Revo Fit BD 3656 PN, 17 Mei 2016 silam.

“Peran tsk dalam pencurian ini sebagai penunjuk atau pemberi informasi. Kalau pelaku atau eksekutornya adalah Kurniawan, yang saat ini telah menjalani hukumannya,” terang Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolsek SA, Ipda. Syah Maulana melalui Kabag Ops. AKP. Chusnul Qomar, kemarin (14/4).

Dijelaskan Chusnul, tsk ditangkap tanpa perlawanan berarti. Saat diinterogasi, tsk mengakui perbuatan, juga perannya atas pencurian sepeda motor tersebut.  “Tsk telah mengakui semua perbuatannya. Saat ini tsk masih kita periksa intensif untuk mengetahui keterlibatan di TKP lainnya di wilayah hukum Polres Seluma,” kata Chusnul.

Tambahnya untuk kepentingan penyelidikan, tsk saat ini telah diamankan di Mapolres Seluma.  “Terhitung malam ini (kemarin malam,red) tsk telah menjadi tahanan Mapolres Seluma. Untuk tsk ini, kita masih melakukan pemeriksaan melengkapi BAP untuk proses hukum terhadap tsk ini,” demikian Chusnul.(aba)

Berita Lainnya

Kalungan Bunga dan Tari Persembahan, Sambut Aisyah di SMAN 3

AIR PERIUKAN-Aisyah Rahmawati (16) pembawa baki bendera pusaka merah putih saat upacara penurunan bendera peringatan ...

error: Content is protected !!