Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dilaporkan Tidak Tepat Sasaran, Inspektorat Audit Penggunaan Dana Bos Tahun 2018

Dilaporkan Tidak Tepat Sasaran, Inspektorat Audit Penggunaan Dana Bos Tahun 2018

KOTA MANNA – Inspektorat Bengkulu Selatan masih terus melakukan pemeriksaan penyaluran dana Bantuan Oeprasional Sekolah (BOS) tahun 2018  di 115 SD dan 30 SMP. Ini untuk membuktikan adanya laporan penyaluran dana Bantuan Oeprasional Sekolah (BOS) tahun 2018 yang tidak tepat sasaran.  Pemerikaan meliputi besaran yang diterima siswa. Diketahui siswa SD menerima Rp 800 ribu, dan siswa SMP menerima Rp 1 juta.

Kepala Inspektorat Bengkulu Selatan Hj Diah Winarsih, SH mengakui hingga saat ini dari hasil pemeriksaan memang belum ditemukan adanya indikasi kecurangan terkait dengan penggunaan dana BOS.  “Kita tidak ingin ada kecurangan dalam penggunaan dana BOS baik SMP maupun SD dan hingga saat ini Alhamdulillah belum ada indikasi itu,” terang Kepala Inspektorat

Selain itu iya juga menegaskan bahwa dana BOS memang dilarang dipotong dengan alasan apapun, karena dana BOS digunakan untuk menunjang keperluan sekolah dan siswa atau siswi yang kurang mampu. “Apapun itu alasannya tidak boleh ada pemotongan karena didalam aturan itu tidak ada,” paparnya.(tek)

Berita Lainnya

Tampilan Baru New Honda BeAT Street eSP Semakin Ekspresif

BENGKULU – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda BeAT Street ...

error: Content is protected !!