Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Jaga TPS, Linmas Diberikan Seragam

Jaga TPS, Linmas Diberikan Seragam

LATIHAN : Anggota Linmas di Kaur sebelum menjalankan tugas pengamanan TPS dilatih oleh anggota Polres Kaur. (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Pemkab Kaur memberikan seragam baru untuk linmas yang bertugas di 417 TPS di 15 kecamatan. Pengadaan seragam baru Linmas ini menelan anggaran Rp 1 miliar, dari APBD 2019. Minggu (14/4) semua seragam tersebut sudah didistribusikan melalui Dinas Satpol PP dan Damkar Kaur. Dinas Satpol PP dan Damkar langsung turun ke desa menyerahkan seragam itu ke masing-masing Linmas. Karena pemilu yang hanya tiga hari lagi, 17 April nanti.

“Jadwalnya sudah sekat sementara seragam linmasnya baru selesai. Jadi mulai hari ini (kemarin red) semua seragam linmas yang sudah ada langsung kita bagikan ke desa-desa. Untuk tahun ini semua linmas akan mendapatkan segeram baru termasuk perlengkapan lainnya,” kata Kadis Satpol PP dan Damkar Kaur Jon Harimol, M.Si melalui Kabid Trantib Sulaiman Efendi kepada RB.

Jumlah seragam yang dibuat itu kurang lebih 834 unit.  Tidak hanya mendapatkan seragam, linmas juga  telah mendapatkan pelatihan baik dari TNI dan Polri. Agar bisa menjalankan tugas di lapangan nanti dengan baik. Tugas linmas juga menjaga kotak suara usai pencoblosan hingga ke PPK.

“Untuk pelatihan sudah kita laksanakan dan mudah-mudahan linmas nantinya bisa menjalankan tugas dengan baik. Karena sebelumnya juga sudah kita latih terkait cara pengamanan di TPS,” pungkas Kabid Trantib. (cik)

Berita Lainnya

BOP 157 PAUD Cair

KOTA BINTUHAN – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur mulai mencairkan dana  Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) ...

error: Content is protected !!