Kamis , 27 Juni 2019
Home / Breaking News / Jelang Pemilihan, Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Menghilang

Jelang Pemilihan, Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Menghilang

BENGKULU–  Ada-ada saja ulah salah satu caleg dari Partai Nasdem. Jelang pemilihan umum,  Caleg DPR RI berinisial WAR menghilang.  WAR  mendadak susah dihubungi setelah meninggalkan hutang publikasi pada sejumlah media online dibawah bendera Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Beberapa kali dihubungi melalui ponselnya WAR tidak kunjung aktif.

Salah satu pimpinan media online, Bengkulu Today, Wibowo Susilo mengatakan kecewa atas perilaku caleg berinisial WAR tersebut.  Lantaran tak kunjung memberikan kejelasan.  “Sangat kecewa dengan sikapnya, hingga saat ini tidak ada kabar untuk penyelesaian terkait pembayar publikasi yang sudah kami terbitkan,”ujarnya.

Ia menilai, WAR belum menjadi wakil rakyat  sudah tidak amanah, apa lagi nanti sudah menjadi wakil rakyat. “Sebenarnya kami beberapa pimpinan media tidak mau mempermasalahkan sampai seperti ini akan tetapi sikap tidak sportif. Harapan kami ada komunikasi yang baik. Apalagi iklan ini dikoordinasi bersama dengan SMSI. Kalau seperti ini jadinya sama-sama tidak enak,” ujarnya.

Sementara itu Adi, yang juga salah satu manajer perusahaan media online di Bengkulu mengaku memasang iklan salah satu caleg Nasdem tersebut inisial WAR. Pemasangan iklan dilakukan sesuai ketentuan PKPU selama 21 hari, yakni dimulai tanggal 24 Maret 2019 hinggal 13 April 2019.  Namun ketika sudah selesai masa pemasangan iklan, caleg tersebut tidak bisa dihubungi lagi.

“Pemasangan iklan tersebut atas permintaan caleg WAR, kami memasangnya dengan kesepakatan tarif paket, namun saat akan ditagih, nomor hp caleg tersebut sudah tidak aktif lagi,” kata Adi di kantornya di Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu, Minggu (14/4).

Ditambahkan Adi, ada sekitar 30 media online lainnya yang mengalami hal serupa.  “Saat ini kami masih menunggu i’tikad baik caleg tersebut, namun jika selesai masa tenang ini belum juga dibayar, kami akan adukan caleg tersebut ke partainya,” tutupnya. (adn)

Berita Lainnya

Tampilan Baru New Honda BeAT Street eSP Semakin Ekspresif

BENGKULU – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda BeAT Street ...

error: Content is protected !!