Rabu , 19 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / KPU Distribusikan Logistik ke 55 TPS Sulit

KPU Distribusikan Logistik ke 55 TPS Sulit

KOTA BINTUHAN – Hari ini, (15/4) KPU Kaur mulai mendistribusikan logistik pemilu 2019 ke seluruh TPS. Untuk tahap awal ini, penyaluran logistik khusus ke 55 TPS yang sulit dijangkau. Dengan jarak tempuh yang cukup jauh, maka logistik daerah terpencil ini harus didahulukan dari logistik di TPS lainnya.

55 TPS sulit di Kaur ini hanya berada di 4 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada. Diantaranya di Kecamatan Tetap ada dua TPS sulit yang terletak di satu desa. Kemudian di Kecamatan Muara Sahung ada 10 TPS sulit yang tersebar di lima desa di Muara Sahung.

Kemudian di Kecamatan Nasal ada 27 TPS sulit dan lokasinya jauh kearah perbukitan dan perkebunan. Ada 27 TPS sulit di Nasal tersebar di 12 desa. Sementara di Kecamatan Maje ada 16 TPS sulit tersebar di 5 desa.

“Untuk besok itu (hari ini red) yang kita utamakan adalah TPS sulit. Semua logistik di TPS sulit besok (hari ini red) sudah harus kita berangkatkan. Sementara untuk TPS-TPS lainnya mulai kita bagikan H–2 hingga H–1 pemilu 17 April yang akan datang,” kata anggota KPU Kaur Yuhardi.

Lebih lanjut Yuhardi mengatakan penyaluran logistik ke wilayah terpencil ini mendapatkan pengawalan ketat dari Polres Kaur, PPK dan Panwascam. Logistik ini nantinya tidak langsung diletakkan ke TPS, akan disimpan di PPS. Mengingat jarak dan keamanan di TPS.

Dari pantauan RB, di gudang tiga KPU Minggu (14/4), KPU Kaur masih melakukan pengemasan logistik ke kotak suara. Sementara pengemasan di gudang I dan II  sudah tuntas. Logistik itu siap disalurkan ke TPS-TPS. Sementara itu Polres Kaur telah menyiapkan 200 personel, untuk mengawal dan mengamankan logistik. Bahkan Kapolres Kaur AKBP. Arief Hidayat, S.IK memastikan semua logistik dalam keadaan aman hingga tiba di TPS.

“Sekitar 200 personil kita siapkan untuk pam TPS, mulai dari penyaluran logistik sampai tiba ke setiap TPS. Jadi kita pastikan logistik semuanya aman dan terpantau hingga usai pencoblosan nantinya,” pungkas Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK. (cik)

Berita Lainnya

SK CPNS Kemenag Tak Kunjung Dibagi

KOTA BINTUHAN – Kendati sudah dinyatakan lulus dalam seleksi beberapa bulan lalu, CPNS Kementerian Agama ...

error: Content is protected !!