Minggu , 21 April 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Logistik Pemilu Didistribusikan

Logistik Pemilu Didistribusikan

MUKOMUKO – KPU Mukomuko mulai distribusikan logistik Pemilu, hari ini (15/4). Sasaran untuk tahap pertama ini lima kecamatan yang memiliki akses jalan sulit dilalui oleh kendaraan. Diantaranya ke Kecamatan Air Rami, Malin Deman, Teramang Jaya, Penarik dan Sungai Rumbai.

‘’Ada 5 kecamatan yang kita utamakan pendistribusian logistik Pemilu. Ini karena kondisi jalan yang kurang baik,” kata Ketua KPU Mukomuko, Irsyad.

Seluruh logistik yang dikirim di 5 kecamatan itu akan dititip di kantor camat. Baru paginya didistribusikan ke desa-desa dan ke masing-masing TPS.

Sedangkan logistik Pemilu untuk 10 kecamatan lainnya, akan didistribusikan pada H-1, yakni besoknya (16/4). Pendistribusian langsung ke desa dan masing-masing TPS dalam wilayah 10 kecamatan.

Irsyad pastikan selama proses pendistribusian logistik semuanya akan mendapat penjagaan dan pengamanan  ketat dari aparat kepolisian dan TNI. Baik saat logistik itu disimpan maupun saat logistik didistribusikan.

“Pengawalan dan penjagaan logistik yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan TNI, tidak lain untuk memberikan jaminan rasa aman dari tindakan pelanggaran yang tidak menutup kemungkinan dapat dilakukan oleh oknum,” jelas Irsyad.

Tapi pihaknya menyakini Pemilu tahun ini bisa berjalan aman, lancar dan damai. Apalagi semua pihak menyatakan kesiapannya menjaga integritas dan menyukseskan Pemilu serentak 2019. “Kami optimis semuanya berjalan lancar, sesuai harapan kita semua,” tutup Irsyad.(hue)

 

 

Berita Lainnya

Tiga Parpol Minimal Mendapat Dua Kursi

MUKOMUKO – Setidaknya ada tiga partai politik (Parpol) yang menimal mendapat dua kursi DPRD Mukomuko ...

error: Content is protected !!