Minggu , 21 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Masih Terpajang, Puluhan APK Disita Bawaslu

Masih Terpajang, Puluhan APK Disita Bawaslu

PENERTIBAN : Tim Gakkumdu Bengkulu Utara saat melakukan penertiban APK yang masih terpasang di hari tenang, Minggu (14/4). (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR –  Minggu (14/4) tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bengkulu Utara bersama Satpol PP melakukan Patroli menyisir Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang. Pasalnya sudah memasuki masa tenang dimana tidak boleh lagi ada kampanye atau APK yang terpasang.  Hasilnya, puluhan APK berhasil diamankan oleh tim dalam penyirian kemarin. Bukan hanya dilakukan oleh tim yang dipimpin Ketua BAwaslu Titin Sumarni dan Kasat Reskrim AKP. Jufri, S.IK namun seluruh Panwascam juga melakukan penyisiran yag sama.

Divisi Penindakan Bawaslu Bengkulu Utara Tri Suyanto menuturkan seluruh APK yang disita diamankan di Bawaslu Bengkulu Utara. Namun penertiban tersebut hanya untuk menciptakan suasana yang kondusif sesuai masa tenang hingga nanti pencoblosan. “Kita sudah sampaikan ke parpol masing-masing agar pada hari ii, (Kemarin, red) seluruh APK sudah harus bersih. Namun karena masih ada, kita yang turunkan,” terangnya.

Namun meskipun APK tersebut diturunkan paksa oleh Gakkumdu hal itu tidak berdampak pada caleg ataupun parpol. Hal itu tidak dinilai sebagia pelanggaran administrasi yang dilakukan caleg ataupun Parpol dan hanya untuk penertiban masa tenang.  “Hari ini seluruh tim di desa dan kecamatan bergerak membersihkan APK. Besok (Hari ini, red) semua APK sudah harus bersih sehingga menjaga ketertiban hingga nantinya pemungutan suara,” pungkas Tri. (qia)   

Berita Lainnya

DD Harus Cair Sebelum Ramadan

ARGA MAKMUR – Sekda Bengkulu Utara (BU), Dr. Haryadi, MM, M.Si meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat ...

error: Content is protected !!