Rabu , 24 April 2019
Home / Breaking News / Sukseskan Pilgub, Rosjonsyah Pilih Mustarani Jadi Sekda

Sukseskan Pilgub, Rosjonsyah Pilih Mustarani Jadi Sekda

PELABAI – Tahapan wawancara seleksi jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong berakhir Sabtu (13/4). Dari 7 peserta yang mengikuti wawancara, nama Mustarani semakin kencang disebut-sebut sebagai kandidat kuat sekkab Lebong. Disinyalir menguatnya posisi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara itu berkaitan dengan kepentingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Mengingat Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si berniat maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu. Setidaknya kehadiran Mustarani dalam struktur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong berpotensi menguatkan posisi Rosjonsyah di Bengkulu Utara. ‘’Nama Mustarani sebagai calon kuat sekkab itu, saya rasa sudah menjadi rahasia umum,’’ kata tokoh masyarakat Lebong, Antoni.

Namun ia berharap Rosjonsyah tetap memprioritaskan PNS yang bertugas di Pemkab Lebong sebagai sekkab mengingat tugasnya yang berat. Ikatan emosional antara sekkab dengan PNS di Lebong harus benar-benar terjalin akrab agar kinerja pelayanan Pemkab Lebong berjalan maksimal. ‘’Satu hal lagi, harapan kami jabatan sekkab tidak dikaitkan dengan kepentingan politik,’’ tutur Antoni.

Sementara Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si belum bisa dikonfirmasi. Begitu juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos yang handphonenya tidak aktif ketika dihubungi kemarin (14/4). Namun Kabid Mutasi Pengadaan dan Informasi, BKPSDM Kabupaten Lebong, Adib Ropik, S.Sos tidak memungkiri final penentuan sekkab tetap menjadi hak mutlak bupati.
Namun dasar huk

umnya tetap mengaku ke hasil seleksi. Dijelaskannya, sebelum penentuan sekkab, Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong Tahun 2019 akan mengajukan 3 nama ke bupati. Selanjutnya akan disampaikan ke gubernur untuk memperoleh rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). ‘’Siapa tiga orang itu, kami sendiri tidak tahu karena masih menunggu hasil penilaian akhir pansel yang beranggotakan lima orang,’’ ujar Ropik.

Diketahui, 6 peserta di luar Mustarani yang mengikuti tahapan wawancara di gedung Graha Bina Praja Sekretariat Kabupaten Lebong itu antara lain, Drs. Dalmuji Suranto yang menduduki kursi Penjabat (Pj) Sekkab Lebong. Termasuk Ir. Eddy Ramlan, M.Si yang menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong. Juga Jauhari Candra, SP, MM yang menjabat Kepala Inspektorat Lebong dan Bambang Agus Suprabudi, S.Sos, M.Si yang menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lebong.

Lainnya, Drs. Achmad Ghozali yang menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Lebong serta Drs. Firdaus yang menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Lebong. Hasil seleksi penulisan dan presentasi makalah itu akan diumumkan hari ini dan Senin (22/4) hasilnya akan disampaikan ke KASN. (sca)

Berita Lainnya

TNI AL- Polri Kawal Ketat Logistik Pemilu dari Enggano

BENGKULU – KRI Kurau 856 tiba di dermaga Nusantara Pelindo II Pulau Baai Bengkulu, Selasa ...

error: Content is protected !!