Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Panggil PT. BPS dan Pejabat OPD Usut Dugaan Korupsi Jalan Lingkat Danau

Panggil PT. BPS dan Pejabat OPD Usut Dugaan Korupsi Jalan Lingkat Danau

CURUP – Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Rejang Lebong memastikan terus melakukan penyelidikan dugaan korupsi pembangunan Jalan Lingkar Danau, dalam Objek Wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB) tahun 2018 lalu. Bahkan managamen PT. BPS dan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis sudah mereka udang untuk klarifikasi.

“Benar, dalam beberapa minggu belakangan proses penyelidikan terus kita jalankan untuk dugaan korupsi kegiatan pembangunan Jalan Lingkar Danau. Sudah kita klarifikasi baik managemen PT. BPS maupun pejabat OPD teknisnya,’’ terang Kapolres Rejang Lebong  AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK kepada RB.

Diungkapkan Jery, dari dua kegiatan pembangunan jalan lingkar danau tahun 2018 tersebut, mereka memang melakukan penyelidikan secara bertahap dan yang pertama untuk link yang dilaksanakan menggunakan dana APBD tahun 2018 senilai Rp 2,4 miliar. Kegiatan dilaksanakan PT. BPS yang diduga terjadi ketidak beresan dalam pelaksanaannya.

“Klarifikasi kita lakukan kepada managemen PT. BPS maupun OPD teknis untuk kepentingan proses puldata (pengumpulan data, red) maupun Pulbaket (pengumpulan bahan keterangan, red). Kalau hasilnya, itu nanti saja setelah seluruh kegiatan puldata dan pulbaket selesai kita lakukan dan diketahui bagaimana kelanjutannya,’’ singkat Jery.(dtk)

Berita Lainnya

Anak Jalanan Mulai Menjamur Jelang Ramadan

CURUP – Bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari lagi, sepertinya tidak lengkap jika tidak ...

error: Content is protected !!