Senin , 16 September 2019
Home / Liputan Khusus / Pembangunan Jalan Tol Jadi Penggerak Ekonomi Provinsi Bengkulu

Pembangunan Jalan Tol Jadi Penggerak Ekonomi Provinsi Bengkulu


PROYEK jalan tol Trans Sumatera koridor pendukung Palembang-Bengkulu, dimulai.  Pembangunan ini terbagi dalam beberapa seksi.  Pembebasan lahan akan segera dimulai setelah perjanjian kerjasama diteken, dan ditargetkan pekerjaan konstruksi Juli 2019-Maret 2021.

Kepahiang-Taba Penanjung dengan panjang ruas jalan 23,7 km dengan target penyelesaian dimulai dari Januari 2021 hingga Desember 2022 untuk pembangunan fisik, dan pembebasan lahan Oktober 2020-Februari 2022. Sedangkan trase Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)-Kepahiang dengan panjang ruas jalan 54,5 Km ditargetkan dimulai pembangunan fisik April 2020 hingga Januari 2022, dengan target penyelesaian pembebasan lahan mulai Januari-September 2020.

Dikatakan Gubernur Rohidin Mersyah, pembangunan jalan tol di Bengkulu merupakan salah satu dari 4 program strategis nasional yang ada di Provinsi Bengkulu untuk membuka keterisoliran Bengkulu. Nantinya bukan hanya Bengkulu yang akan merasakan manfaatnya tapi juga dapat menjadi solusi 4 provinsi besar yang ada di Sumatera. Dengan kajian yang dilakukan bersama Bank Indonesia dan BPS, program strategis ini bisa meningkatkan 1 digit pertumbuhan ekonomi.

“Berbatasan dengan 4 provinsi besar dan secara geografis di Barat ada Samudera Hindia, dan di timur memanjang Bukit Barisan sesungguhnya Bengkulu adalah wilayah yang strategis,” kata Rohidin. (del)

Berita Lainnya

Masuk Top Event Nasional

FESTIVAL Bumi Rafflesia merupakan Event tahunan skala internasional yang telah masuk sebagai salah satu Top ...

error: Content is protected !!