Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Metropolis / Pemerintah Turunkan Suku Bunga UMKM

Pemerintah Turunkan Suku Bunga UMKM

Rohidin Mersyah

BENGKULU – Pemerintah membuat kebijakan menurunkan suku bunga bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari 24 persen menjadi 7 persen. Kemudian kemudahan lainnya yakni PPH dari 1 persen menjadi 0,5 persen. Masyarakat sebagai pelaku usaha bisa mengakses modal yang sudah disiapkan pemerintah. Dipermudah dengan pendamping koperasi dan UKM yang merupakan mitra bagi para pelaku UMKM.

“Dari sisi modal kan tersedia, tetapi kadang-kadang pelaku usaha masih sulit mengakses ini. Bagaimana caranya untuk mendapat modal dengan bunga rendah, maka dengan pendamping memfasilitasi pelaku usaha ke sumber modal, kemudian perizinan dan sebagainya,” terang Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA.

Kegiatan ini sendiri adalah salah satu upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk terus mendorong pengembangan pelaku usaha di Provinsi Bengkulu terutama pelaku usaha kecil dan menengah. Termasuk di dalamnya adalah koperasi.

“Ketika masyarakat punya potensi untuk membuka suatu usaha baru, pendamping itu harus produktif mendampingi mereka dengan harapan nanti pelaku usaha bisa bertambah, itu yang akan mengangkat ekonomi daerah kita,” jelas Rohidin.

Rohidin mengatakan Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mendorong supaya masyarakat terus mengembangkan kemampuannya membuka usaha baru. Sehingga nantinya tercipta enterpenuer baru yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Salah satunya dengan melakukan pendampingan pada masyarakat sehingga terus bisa mengembangkan usahanya.

“Kita berharap terciptanya usaha-usaha baru,” terang Rohidin.(del)

Berita Lainnya

Distribusi BPNT, Dinsos Gandeng Karang Taruna

BENGKULU – Dinas Sosial Provinsi akan bekerja sama dengan Bulog Bengkulu untuk memasok kebutuhan komoditas ...

error: Content is protected !!