Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Pemkab Sampaikan Usulan ke KASN Terkait Pengisian Jabatan Kosong

Pemkab Sampaikan Usulan ke KASN Terkait Pengisian Jabatan Kosong

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU

KEPAHIANG – Sebanyak 9 jabatan kosong kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, dalam waktu dekat ini akan segera terisi. Pasalnya saat ini Pemkab Kepahiang tengah mempersiapkan untuk melakukan lelang jabatan guna mengisi kekosongan pejabat yang ada.

Bahkan rencana lelang jabatan tersebut sudah disampaikan Pemkab Kepahiang kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk bisa segera ditindaklanjuti dan disetujui. Jikalau nantinya usulan tersebut disetujui KASN, maka tahapan lelang jabatan sudah bisa segera dilakukan.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU mengakui, lelang jabatan ini dilakukan untuk mengisi sebanyak 9 jabatan kepala OPD yang hingga saat ini masih kosong, dan dijabat oleh pejabat Pelaksana Tugas (Plt). Dengan telah diisinya jabatan kepala OPD yang kosong tersebut, Bupati berharap kinerja  Pemkab Kepahiang, khususnya OPD bisa maksimal.

“Suratnya sudah kita sampaikan ke KASN, dan saat ini kita masih menunggu persetujuan KASN untuk melakukan lelang jabatan,” jelas Bupati.

Dalam proses lelang jabatan ini nantinya, Pemkab Kepahiang tetap akan menggunakan Panitia Seleksi (Pansel), yang nantinya akan dibentuk langsung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Hal ini dilakukan agar proses lelang jabatan nantinya bisa berjalan dengan efektif, sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Kalau sudah ada persetujuan KASN nantinya, kita langsung membuka pendaftaran lelang jabatan. Nanti ada Pansel yang langsung dari Pemprov untuk melakukan seleksi jabatan ini,” ujar Bupati.

Diketahui saat ini, ada sebanyak 9 OPD yang dijabat oleh pejabat Pelaksana Tugas, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik, Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), dan Sekretaris Dewan (Sekwan).

Kendati demikian, sembari menunggu jadwal lelang jabatan nantinya, Bupati berharap jabatan OPD yang masih Plt tetap menjalankan program sesuai dengan rencana awal. Sehingga roda pemerintahan di Kabupaten Kepahiang dan penyeapan anggaran berjalan dengan baik.

“Walaupun OPD dijabat Plt kegiatan akan tetap dijalankan dan saya yakin itu akan berjalan. saya minta pascamutasi yang dilakukan, tidak ada lagi OPD yang bersantai dan menunda-nunda penyerapan realisasi anggaran,” demikian Bupati. (sly

Berita Lainnya

IRT Asal Riau Dibekuk

KEPAHIANG – Pasca penangkapan atas tersangka pengedar dan penyalahguna narkoba jenis sabu seberat 30 gram, ...

error: Content is protected !!