Selasa , 23 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Perketat Pengawasan Politik Uang

Perketat Pengawasan Politik Uang

SIMBOLIS: Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap, M.Si serentak memasangkan tanda pengenal Panwascam secara simbolis kepada 11 ketua Panwascam se-Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). (foto: fintah/rb)

BENTENG – Makin mendekati pelaksanaan pencoblosan di Pemilu 2019, dilaksanakan apel bersama terkait pengawasan politik uang dan juga pembersihan alat peraga kampanye serentak di seluruh Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Apel yang digelar Minggu (14/4) dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap, M.Si, diikuti oleh segenap Panwascam di 11 kecamatan Kabupaten Benteng.

Kegiatan ini juga disaksikan oleh KPU, Polri, TNI, Satpol PP yang juga ikut ambil bagian dalam pengamanan pelaksanaan pemilu. “Semua petugas terkait pengawasan harus cermat dalam melaksanakan tugasnya,” terang Parsadaan, Minggu (14/4).

Dijelaskannya, untuk pengawasan terkait politik uang, diminta untuk semaksimal mungkin melaksanakan tugasnya. Terutama untuk Panwas tingkat kecamatan yang juga sudah mendapatkan Bimtek sebanyak dua kali, diharapkan bisa maksimal dalam menjalankan tugas yang diamanahkan.

Parsadaan juga berpesan, jangan memberi ruang sedikitpun terkait politik uang. Jika ditemukan adanya pihak yang demikian, segera tindak sesuai dengan aturan yang berlaku. “Catat dan koordinasikan ke pihak terkait supaya bisa ditindaklanjuti,” katanya.

Sementara untuk penyaluran logistik Pemilu, mulai dilakukan secara serentak, Minggu (14/4). KPU Benteng mendahulukan daerah yang letaknya jauh, misalnya di Kecamatan Pematang Tiga, Bang Haji, Pagar Jati, dan desa-desa yang letak wilayahnya cukup menyita waktu. Total ada 375 PPS yang akan didistribusikan logistik Pemilunya, dengan waktu pendistribusian ditargetkan selama dua hari.

“Besok (hari ini, red) kami targetkan distribusi logistik Pemilu selesai,” jelas Ketua KPU Benteng, Drs. Brotoseno. Ia juga memastikan proses pendistribusian logistik Pemilu ini dikawal pihak keamanan dan juga diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Benteng. (vla)

Berita Lainnya

4.194 Pelajar SD/SMP Ikuti Unas

BENTENG – Hari pertama ujian nasional (Unas) tingkat SD/SMP Senin (22/4) diikuti 4.194 pelajar. Rinciannya ...

error: Content is protected !!