Kamis , 27 Juni 2019
Home / Berita utama / Polda Klaim Ada 24 TPS Rawan Akibat Susah Diakses

Polda Klaim Ada 24 TPS Rawan Akibat Susah Diakses

BENGKULU – Secara geografis, di Provinsi Bengkulu terdapat 24 tempat pemungutan suara (TPS) yang masuk dalam kategori rawan lantaran aksesnya sulit dijangkau. Hal ini seperti disampaikan Kabid humas Polda Bengkulu, AKBP. Sudarno, S.Sos, MH.

Dijelaskannya tingkat kerawanan tersebut dilihat dari sulitnya akses dari kendaraan yang menuju ke sana. Bahkan ada TPS yang memang untuk menjangkaunya harus berjalan kaki. Ada juga TPS yang memang lokasinya cukup jauh dan cukup sulit medannya. ” Jika dilihat dari geografisnya memang ada sebanyak 24 TPS yang tersebar di kabupaten-kabupaten di Provinsi Bengkulu,” kata Sudarno.

Lebih lanjut dikatakan jika saat ini proses pendistribusian logistik Pemilu masih berlangsung, ada yang sudah tiba di TPS, ada yang masih dalam perjalanan. Pendistribusian logistik tersebut dilakukan sejak Minggu (14/4) dan selambat-lambatnya tiba di TPS masing-masing pada pukul 00.00 pada Rabu (17/4).

Pihak kepolisian mengawal ketat dalam pendistribusian logistik pemilu ke TPS-TPS tersebut. Sejauh ini dalam pendistribusian belum ada kendala kendati beberapa Medan memang cukup berat untuk dilintasi. ” Alhamdulillah sejauh ini proses pendistribusian yang dikawal ketat anggota kita berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala,” demikian Sudarno. (zie)

Berita Lainnya

Tampilan Baru New Honda BeAT Street eSP Semakin Ekspresif

BENGKULU – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda BeAT Street ...

error: Content is protected !!