Minggu , 21 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Tahun 2020 Fasilitas KTM Lagita Bengkulu Utara Masuk Kawasan Percontohan

Tahun 2020 Fasilitas KTM Lagita Bengkulu Utara Masuk Kawasan Percontohan

ARGA MAKMUR – Kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lagita Bengkulu Utara terus mendapatkan kucuran dana dari dari APBD dan APBN. Kawasan yang masuk percontohan nasional ini ditarget lengkap paling lambat diakhir 2020 mendatang.  Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Ir. Fahrudin menuturkan jika dihimpun dari pembanguann yang dilakukan memang dana yang bersumber dari APBN lebih dominan. Mulai dari pembangunan RS Pratama, Pasar hingga pematangan lahan dan kini tengah berlangsung pembangunan Masjid.

“Namun memang kita juga melakukan kucuran dana dari APBD untuk menunjang pembangunan seperti pembangunan jalan aspal di dalam dan gapura,” terangnya.

Kawasan tersebut juga akan mendapatkan bantuan dana dari APBN untuk pembangunan embung di dalam kawasan. Selain itu ada juga SMK Kelautan yang sesuai dengan letak KTM yang berada di sepanjang barat laut Sumatera. “Kawasan itu akan lengkap. Menjadi pusat aktifiats masyarakat seperti pasar dan rumah sakit, juga kita lengkapi dengan fasilitas wisata dengan berdirinya embung,” terangnya.

Dalam kawasan tersebut juga ada didirikan kawasan pemukiman masyarakat. Lahan seluas 8 ha tersebut akan dipenuhi fasiltas yang ditarget tuntas dalam dua tahun kedepan dengan menggunakan APBD dan APBD. Apalagi ini kita juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian desa dan tranmigrasi untuk pengembagan kawasan KTM.  “Rencana pembangunan hingga tuntas sudah kita sampaikan ke lintas kementerian. Sehingga pembanguann bukan hanya melibatkan satu kementerian. Karea ada program pemukiman, pendidikan, pasar dan lainnya,” pungkas Fahrudin. (qia)

Berita Lainnya

DD Harus Cair Sebelum Ramadan

ARGA MAKMUR – Sekda Bengkulu Utara (BU), Dr. Haryadi, MM, M.Si meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat ...

error: Content is protected !!