Jumat , 24 Mei 2019
Home / Probis / BI Siap Lirik Universitas Swasta Untuk Beasiswa

BI Siap Lirik Universitas Swasta Untuk Beasiswa

BEASISWA: Pembantu Rektor Unib Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ardilafiza, SH, MH, Ketua Panitia Ardian dan Analis dan Tim Pengembangan Ekonomi BI Perwakilan Bengkulu, Satria membuka secara resmi GenBI Goes To Campus di Unib, Senin (15/4). (foto: iksan/rb)

BENGKULU – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bengkulu Goes to Campus melanjutkan kegiatan ke kampus Universitas Bengkulu (Unib), Senin (15/4). Dalam kegiatan yang digagas Bank Indonesia (BI) ini juga mengenalkan beasiswa dari BI kepada 200 calon penerima baru yang selanjutnya bakal masuk ke tahap seleksi.

BI juga menurunkan tim khusus untuk turut memperkenalkan tugas, fungsi dan peran BI dalam menjaga stabilitas ekonomi dan moneter, pengendalian inflasi, dan menjaga ketersediaan peredaran uang rupiah dalam wilayah Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Analis dan Tim Pengembangan Ekonomi BI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Satria mengungkapkan GenBI merupakan komunitas mahasiswa yang menerima beasiswa dari BI. Tahun ini ada 100 mahasiswa yang akan menerima, dengan komposisi 50 dari kampus IAIN dan sisanya dari Universitas Bengkulu.

Mahasiswa yang tergabung dalam GenBI tidak saja menerima beasiswa setiap bulan Rp 1 juta selama dua tahun, tetapi juga mendapat pembinaan-pembinaan untuk  pengembangan diri. “Beasiswa bagi komunitas GenBI ini menjadi wujud dari kepedulian BI kepada pengembangan pendidikan yang tidak semata-mata  mengurusi perkembangan perekonomian saja,” jelasnya saat memberi sambutan di depan calon penerima baru di Unib kemarin.

Tidak saja menyalurkan biaya untuk membantu perkuliahan. Menurut Satria, mahasiswa yang masuk menjadi anggota GenBI, ikut mendapat materi-materi berupa membangun diri, seperti pelatihan pembuatan vloger yang pelatihnya  didatangkan dari luar Provinsi Bengkulu. Ke depan GenBI akan mulai merambah kampus-kampus Swasta di Provinsi Bengkulu untuk  turut pula diberikan beasiswa dari BI.

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ardilafiza, SH, M. Hum sangat mengapresiasi kehadiran GenBI yang dia nilai sangat berkontribusi untuk  pengembangan dan kelancaran studi mahasiswa. Bahkan ia mengusulkan agar BI mengeluarkan sertifikat kompetensi bagi anggota komunitas GenBI yang bisa dipergunakan untuk mahasiswa setelah lulus nanti untuk menembus dunia kerja.(iks)

Berita Lainnya

BI Buka Pelayanan Penukaran Uang

BENGKULU-Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu bersama 21 Bank yang resmi beroperasi membuka stand bersama pelayanan penukaran ...

error: Content is protected !!