Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Diduga Korsleting Listrik, Warung Manisan Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Warung Manisan Terbakar

HANGUS: Tampak beberapa barang dagangan milik Anton (40), hangus terbakar dalam musibah kebakaran Senin (15/4). (foto : arie/rb)

KEPAHIANG – Warga Kelurahan Ujan Mas Atas, sekitar pukul 11.00 WIB Senin (15/4) dibuat heboh dengan asap tebal yang keluar dari warung manisan milik Anton Firnandi (40). Beberapa bahan-bahan sembako yang dijual di warung milik korban pun hangus terbakar atas kejadian tersebut.

Data terhimpun, saat kejadian korban Anton sedang berada di kebun, dan istri korban sedang berada di rumah tetangganya, sementara warung dibiarkan kosong. Namun selang berapa lama, istri korban dikagetkan dengan masyarakat yang berduyun-duyun mendatangai rumahnya sambil berteriak ‘kebakaran’.

Melihat kejadian tersebut, masyarakat sekitar pun berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air alakadarnya. Hanya saja api yang menjalar tersebut sulit dipadamkan. Barulah akhirnya sekitar 30 menit kemudian bantuan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) sebanyak 2 unit dibantu 1 unit mobil BPBD datang dan berhasil menjinakkan api.

Hanya saja kendati api sudah dipadamkan, beberapa perkakas rumah serta bahan-bahan jualan korban, tidak bisa diselamatkan lagi. Bahkan dari kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Asap tebal pertama terlihat di dalam warung, kemudian terus membesar disertai api. Kami panik karena disini kan pemukiman padat, sehingga kami berupaya memadamkannya dengan kemampuan yang ada,” ungkap Ardi (37), warga sekitar.

Bahkan kejadian ini sempat menghebohkan lingkungan setempat, yang kebetulan beberapa rumah dari rumah korban sedang ada acara pesta pernikahan. Kejadian ini juga mengakibatkan arus lalu lintas di wilayah sekitar sempat mengalami kemacetan panjang. Namun kondisi tersebut tidak berlangsung lama, karena aparat kepolisian dari Polsek Ujan Mas langsung turun mengatur lalu lintas.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga kejadian ini disebabkan arus pendek listrik. Namun untuk pastinya, kami masih lakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran,” singkat Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kapolsek Ujan Mas Iptu Aswani Kuncoro, SH. (sly)

Berita Lainnya

Curat, Remaja Empat Lawang Dibekuk

KEPAHIANG – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kepahiang dini hari Rabu (26/6), berhasil membekuk pelaku ...

error: Content is protected !!