Rabu , 24 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Hari Ini, Logistik Sudah di TPS

Hari Ini, Logistik Sudah di TPS

LEPAS : Ketua KPU Kaur saat melepas logistik TPS terpencil. (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – H-1 pemilu, atau Selasa (16/4) hari ini, seluruh logistik pemilu harus sudah berada di TPS. Untuk itu Senin (15/4), KPU Kabupaten Kaur menyalurkan logistik ke TPS daerah sulit yang ada di 4 kecamatan di Kaur. Pelepasan ini disaksikan oleh Asisten I Pemkab Kaur M Zailan, Waka Polres Kaur Kompol Afrizal, Ketua Bawaslu Kaur Toni Kuswoyo, komisioner KPU Kaur dan jaksa Kejari Kaur.

Sekretaris KPU Kaur Drs Sunarsan memastikan logistic pemilu  di daerah terpencil ini sudah sampai ke TPS atau PPS sore kemarin. Karena pagi ini (16/4) KPU Kaur mulai membagikan  logistik ke semua TPS yang ada di Kaur. “Pada hari pertama logistik yang disalurkan  untuk 55 TPS sulit. Besok (hari ini, red) giliran logistik untuk 362 TPS akan kita salurkan. H-1 logistik sudah harus tiba di TPS atau PPS,” kata Sunarsan.

Pendistribusian logistik ini dikawal ketat oleh anggota Polres Kaur. Dibantu oleh pengawas pemilu yang mengawasi logistik hingga tiba di TPS. Untuk pagi ini, semua logistik yang berada di tiga gudang milik KPU Kaur juga akan disalurkan secara serentak. Diperkirakan penyaluran akan berlangsung hingga sore atau malam.

“Untuk memastikan logistik sampai ke wilayah Muara Sahung kita akan ikut. Dan semua persiapan sudah kita lakukan termasuk motor yang siap masuk ke wilayah perkebunan di Muara Sahung,” kata anggota KPU Kaur Irpanadi. (cik)

Berita Lainnya

Hitung Kerugian Negara DD Wayhawang

KOTA BINTUHAN – Penyelidikan dugaan penyelewengan dana desa (DD) di Desa Wayhawang Kecamatan Maje Kabupaten ...

error: Content is protected !!