Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kembangkan Danau Gedang

Kembangkan Danau Gedang

BENTENG – Objek wisata Danau Gedang di Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa butuh pengembangan. Salah satu yang perlu dibangun adalah sarana umum untuk penunjang wisata. Seperti alun-alun atau tempat bersantai bagi pengunjung. Sarana yang ada saat ini masih minim. “Padahal tingkat kunjungan ke Danau Gedang terus meningkat setiap harinya,” terang Nirwanto, salah satu pedagang di Danau Gedang.

Selain itu sarana tempat melihat dan berfoto dengan latar belakang pantai Danau Gedang. Tempat berjualan juga hanya pondok yang dibuat sendiri pedagang. “Padahal di akhir pekan, pengunjung bisa mencapai ratusan orang,” terang Nirwanto.

Kades Padang Betuah, Khalidi mengungkapkan bahwa untuk sarana umum di lokasi wisata itu, memang terbilang masih kurang. Pemerintah desa akan berupaya menambah fasilitas penunjang. Bahkan, sebelumnya juga telah direncanakan untuk membuat jalan melingkari lokasi Danau Gedang. Untuk memudahkan pengunjung menikmati lokasi yang juga memiliki histori sejarah tersebut.

“Rencana pembangunan Danau Gedang juga masih terus dilakukan,” jelas Kades.

Sementara itu, Plt Kadis Pariwisata dan kebudayaan Benteng, Gunawan Wibisana Rifki S.STP, MH menjelaskan Danau Gedang memang menjadi salah satu prioritas untuk pengembangan wisata khususnya bagi Kabupaten Benteng kedepannya. Untuk sarana yang masih memerlukan banyak penambahan sarana, akan dilakukan secara bertahap. Karena, pihaknya juga akan meminta bantuan langsung dari pusat agar peningkatan sarana umum bisa lebih cepat terlaksana.

“Beberapa kegiaatn pembangunan pariwisata tahun ini juga dilaksanakan di Danau Gedang,” demikian Gunawan.(vla)

Berita Lainnya

3 Tahun Mandek, Rumah Nelayan Diusulkan Lagi

BENTENG – Perumahan nelayan sudah tiga tahun ini diwacanakan namun sayangnya tak kunjung terealiasi. Tahun ...

error: Content is protected !!