Selasa , 25 Juni 2019
Home / Metropolis / Mess Pemda Dikelola  

Mess Pemda Dikelola  

Rohidin Mersyah

BENGKULU – Diperkirakan akhir Mei nanti, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sudah menentukan pemenang lelang Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) Mess Pemda. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menjelaskan, saat ini pengelolaan Mess Pemda tengah dalam pelelangan. Untuk pengembangan sistem KSP dibahas secara intensif.

Sebab sudah ada perusahaan yang siap mengembangkan aset tersebut. Dalam waktu dekat ini Pemprov Bengkulu sudah memastikan pemenang lelangnya. Kemudian desain yang disampaikan ke Pemprov, Mei nanti akan disepakati. “Kemudian kita lihat tiga bulan ke depannya, ada perkembangan atau tidak dengan desain tersebut. Kalau tidak ada kita batalkan,” kata Rohidin, Senin (15/4).

Gubernur belum mau menyampaikan perusahaan mana yang siap mengembangkan Mess Pemda tersebut. Alasannya penawaran KSP itu melalui metode pelelangan terbuka.

Namun Pemprov ingin desain sesuai rencana pengembangan kawasan Mess Pemda, lahan pendukung dan bangunan yang ada untuk dibangun. “Tapi saya katakan masukkan grand design-nya akan dibangun seperti apa. Proses lelang ada panitia lelang silakan perusahaan memasukkan penawaran,” terangnya.

Soal lahan pendukung Mess Pemda yang dikuasi masyarakat, untuk penyelesaiannya dimasukkan ke dalam kontrak. Bagaimana menyelesaikan aset Mess Pemda tersebut yang sudah ada bangunan milik masyarakat di atasnya. “Ada beberapa bangunan yang ada di situ. Ketika dibangun menjadi sebuah kawasan, yang menyelesaikan sudah masuk ke kontrak kerja,” tutupnya. (del)

Berita Lainnya

Dewan Minta Data Pasti Jumlah ASN

BENGKULU – Jelang pembahasan rancangan APBD Perubahan 2019, DPRD Kota Bengkulu mulai mempertanyakan jumlah real ...

error: Content is protected !!