Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Seluma / MTQ Kabupaten Diundur Hingga 29 April

MTQ Kabupaten Diundur Hingga 29 April

SELUMA– Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM menegaskan bahwa pelaksanaan Musabaqa Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Seluma, akan digelar 29 April.  “Kita sudah gelar rapat bersama Bagian Kesra Pemkab Seluma, keputusannya MTQ diundur. Dari yang direncanakan sebelumnya 22 April, diundur akhir bulan atau 29 April mendatang,” terang Herman.

Walaupun pelaksanaan MTQ ini diundur namun dirinya sangat optimis penyelengaraan MTQ tingkat kabupaten ini akan sukses dan meriah. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Masjid Agung Baitul Falihin, di Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma.  “Nanti MTQ akan dibuka langsung oleh pak bupati. Kepastian ini sudah difinalkan saat rapat bersama Bagian Kesra Setda Seluma,” kata Herman.

Selain MTQ lanjut Herman, juga akan digelar beragam kegiatan untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ tersebut, yang direncanakan akan digelar selama Tiga hari. Kegiatan tersebut berupa bazar aneka produk olahan lokal masyarakat Seluma dan pawai ta’aruf.  “Peserta MTQ ini, adalah pemenang MTQ tingkat kecamatan yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu yang berasal dari 14 kecamatan yang ada,” imbuhnya.

Pemenang MTQ tingkat kabupaten ini nanti tambah Herman, akan dikirim untuk mewakili Kabupaten Seluma pada MTQ tingkat Provinsi Bengkulu yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang di Kabupaten Mukomuko.

“Siapapun yang keluar sebagai juara dalam MTQ ini nanti, otomatis akan mewakili Seluma diajang MTQ tingkat Provinsi. Oleh karena itu, kita akan ketat dalam melakukan seleksi saat MTQ ini nanti. Kita targetkan, Kabupaten Seluma harus mendapat Tiga besar dalam ajang MTQ di Kabupaten Mukomuko tersebut,” sampai Herman.(aba)

Berita Lainnya

JCH Seluma Menuju Mekkah

MADINAH – Usai melaksanakan salat zuhur, Minggu (21/7) Waktu Arab Saudi (WAS), 170 Jamaah Calon ...

error: Content is protected !!