Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pemkab Bengkulu Utara Surati Perusahaan Provider

Pemkab Bengkulu Utara Surati Perusahaan Provider

ARGA MAKMUR – Sekda Bengkulu Utara Dr. Haryadi, MM, M.Si menyurati perusahaan provider telepon seluler terkait jaringan internet seluler di Kecamatan Enggano. Hal ini untuk mempercepat informasi yang diterima masyarakat Enggano.

Sekda Bengkulu Utara Dr. Haryadi, MM, M.Si mengatakan dalam kunjungan dua minggu lalu ke kepulauan terluar itu, kondisi jaringan internet di Enggano hanya 2G. Hal ini sangat menghambat masuknya informasi di tengah keterbukaan informasi yang saat ini dicanangkan pemerintah.

“Makanya kita surati provider yang ada di Enggano untuk meningkatkan jaringan minimal 3G sehingga masyarakat memiliki keterbukaan informasi,” katanya.

Selain keterbukaan informasi bagi masyarakat, Pemkab Bengkulu Utara dan jajaran pemerintah yang ada di Enggano juga menggalakkan program elektronik pemerintahan (e-government). Dengan kondisi jaringan 2G tentunya akan menghambat program tersebut.

“Kita surati provider agar meningkatkan kapasitas jaringan internetnya. Kita ingin tahu masalahnya, apakah memang butuh penambahan tower atau apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat,” terangnya.(qia)

Berita Lainnya

Usut 2 Kasus Korupsi DD

ARGA MAKMUR – Dalam tahun ini, Kejari Bengkulu Utara sudah menetapkan dua tersangka kasus dugaan ...

error: Content is protected !!