Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pemkab Buka Posko Pilpres dan Pileg

Pemkab Buka Posko Pilpres dan Pileg

PANTAU: Pemkab Bengkulu Selatan melalui Kesbangpol menggelar rapat Tim Pemantau Pilpres dan Pileg tahun 2019, Senin (15/4). (foto : rio/rb)

KOTA MANNA – Tak hanya KPU dan polisi yang mengamankan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019 ini. Tetapi Pemkab Bengkulu Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) BS, juga ikut serta dalam melakukan pemantauan.  Ini dibuktikan, Pemkab gelar rapat Tim Pemantau Pilres dan Pileg Senin (15/4). Juga membuka posko Pemilu di kantor Badan Kesbangpol. Posko tersebut tak lain untuk mencegah potensi kekacauan sedini mungkin.

Rapat yang dibuka langsung oleh Sekda Bengkulu Selatan, Yudi Satria, SE, MM itu Sekda sekaligus membagi sejumlah Organisasi perangkat Daerah (OPD) guna melakukan pemantauan dalam proses pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada 11 kecamatan di wilayah Bengkulu Selatan.  ‘’Mulai dari pemantauan logistik masuk sampai mengirim kembali logistik Pemilu, akan kita pantau. Itulah guna tim pemantau Pemilu ini kita bentuk,” terang Sekda.

Dengan ada tim pemantau Pemilu, papar Sekda diharapkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Bengkulu Selatan berjalan dengan aman dan tertib. “Sedini mungkin kita ikut andil guna mencegah potensi- potensi akan terjadinya kekacauan selama Pemilu. Terus melakukan pemantauan sejak awal gelaran Pemilu hingga akhir pelaksanaan Pemilu,” tegas Sekda.

Tambah Sekda, kekacauan Pemilu bisa saja terjadi kalau tidak dikawal dengan baik. Peran OPD sangat diharapkan dengan baik, di perkecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan. Koordinasi bersama KPU dan pihak terkait sangat perlu. “Tentunya kita tidak ingin adanya kekacauan. Maka itu, mari kita kawal dengan baik,” demikian Sekda.(tek)

Berita Lainnya

Terdakwa Korupsi Lampu Jalan Kembalikan Kerugian Negara

KOTA MANNA – Bambang Hermanto yang merupakan salah satu dari lima terdakwa korupsi proyek pengadaan ...

error: Content is protected !!