Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Penerima Bantuan Dapat Sosialisasi

Penerima Bantuan Dapat Sosialisasi

CURUP – Untuk memaksimalkan pemberian bantuan kepada kelompok pemuda tani, Risma dan Karang Taruna, Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong mengawali dengan pemberian sosialisasi terlebih dahulu. Hal ini agar para penerima bantuan benar-benar memaksimalkan bantuan yang akan diterima oleh kalangan pemuda tersebut.

Apalagi, terang Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong Taman, SP, M.Si kepada RB, bantuan yang diberikan akan terus diawasi dan dipantau kelanjutannya. Agar diketahui seberapa besar pengaruh dna manfaatnya bagi masyarakat. Karena bantuan tersebut diharapkan bisa menghasilkan dan meningkatkan kesejahteraan penerimanya.

‘’Makanya mereka (penerima bantuan, red) kita berikan dulu sosialisasi mengenai juklak juknis bantuan termasuk harapan kedepannya. Jajaran saya sesuai bidang masing-masing juga sudah saya ingatkan dan tekankan agar bantuan yang diberikan harus dipantau perkembangannya nanti,’’ terang Taman.

Ditambahkan Taman, untuk tahun ini setidaknya mereka sudah menyiapkan berbagai bantuan yang menyasar kalangan pemuda. Mulai dari kelompok pemuda tani, risma hingga karang taruna. Adapun bantuan yang akan diberikan, yaitu 250 ekor itik dara, 250 ekor ayam buras dara dan 250 ekor ayam pullet.

‘’Serta bantuan 20 ribu ekor bibit ikan, serta 150 ribu kilogram pakan. Termasuk juga bantuan untuk obar-obatan serta bahan kandang untuk ternak juga akan diberikan. Harapannya, bantuan yang diterima nantinya bisa benar-benar dimanfaatkan dan bisa menjadi salah satu upaya mensejahterakan anggota masing-masing kelompok penerima,’’ demikian Taman.(dtk)

 

Berita Lainnya

Perbaikan Jalan Negara Mulai Dilanjutkan

PUT – Beberapa hari belakangan, perbaikan jalan di sepanjang jalur lintas Curup-Lubuklinggau yang merupakan jalan ...

error: Content is protected !!