Rabu , 24 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Program Bantaun Rumah Swadaya Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Program Bantaun Rumah Swadaya Dorong Pertumbuhan Ekonomi

SOSIALISASI: Plt bupati Gusnan Mulyadi bersama Dinas Perkim sosialisasikan pelaksanaan program bantuan rumah swadaya, Senin (15/4). (foto : rio/rb)

KOTA MANNA – Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan perkembangan wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (15/4) Plt Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM, dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) secara berbarengan sosialisasikan Pelaksanaan Program Bantuan Rumah Swadaya.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pagar Dewa  Kecamatan Kota Manna itu bupati mengatakan pembangunan perumahan serta permukiman jika dilakukan secara benar akan memberi kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.

‘’Karena pembangunan perumahan bisa dorong pertumbuhan wilayah dan ekonomi daerah. Sementara Pemkab mendukung pembangunan sosial budaya, dan memberi efek multiplier terhadap sektor lain. Misal penciptaan lapangan kerja.  baik langsung maupun tidak langsung,” terang Gusnan.

Sekedar diketahui ada 200 Kepala Keluarga (KK) menjadi penerima program BRS. Progam ini anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di Bidang Perumahan dan Pemukiman tahun anggaran 2019. Dari 200 KK tersebut, 162 KK yang sumber dana dari DAK serta 38 KK lagi anggarannya dari Dinas Perkim Bengkulu Selatan tahun 2019.

Gusnan mengatakan dengan adanya bantuan Bantuan Rumah Swadaya ini adalah salah satu bentuk nyata program pengentasan kemiskinan khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan. Dia berharap, program bedah rumah tersebut terus berlanjut. Baik yang anggarannya dari  pemerintah pusat atau yang anggarannya bersumber dari daerah.

“Pemerintah pusat dan daerah terus menyalurkan program bantuan. Ini dalam rangka pengentasan kemiskinan untuk masyarakat,” pungkas Gusnan.(tek)

 

Berita Lainnya

Bongkar 13 Sekretariat KKN, Pemuda Asal Seginim Diamankan Polres

KOTA MANNA – AP (26) warga Seginim spesialis bobol Sekretariat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa ...

error: Content is protected !!