Rabu , 26 Juni 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Tersangka 1 Paket Ganja Diserahkan ke Jaksa

Tersangka 1 Paket Ganja Diserahkan ke Jaksa

DILIMPAHKAN: Satuan Reserse Narkoba Polres Kepahiang, Senin (15/4) melimpahkan satu tersangka narkoba ke Kejari Kepahiang.

KEPAHIANG – Masih ingat kasus tangkapan narkoba jenis ganja yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kepahiang pada 12 Februari 2019 lalu? Saat ini tersangka berinisial AA (38) warga Dusun Curup Kabupaten Rejang Lebong sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang.

Diungkapkan Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Rahmat, SH, MH mengungkapkan, pelimpahan tersebut dilakukan lantaran seluruh berkas pemeriksaan atas tersangka sudah dinyatakan lengkap. Dan terhitung Senin (15/4) tersangka AA bukan lagi menjadi tahanan Polres Kepahiang, melainkan sudah jadi tahanan Kejari Kepahiang.

“Kita sudah lakukan proses penyidikan kurang lebih 2 bulan. Dan berkas-berkasnya sudah dinyatakan lengkap, sehingga tersangka akhirnya kita limpahkan ke Kejari Kepahiang. Dalam pelimpahan tadi (kemarin, red) tersangka langsung diterima oleh jaksa Yuriko, SH dan Abraham, SH,” ungkap Rahmat.

Selain melakukan pelimpahan terhadap AA, Satuan Narkoba Polres Kepahiang juga melimpahkan 1 tersangka narkoba lainnya, yakni AP (31) warga Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, yang juga terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis sabu.

“Untuk tersangka AP, juga kita serahkan kepada pihak kejaksaan bersamaan dengan pelimpahan tersangka AA. Terangka AP ini kita amankan tak lama setelah tersangka AA diamankan pada Februari lalu. Keduanya sempat kita tahan dan lakukan pemeriksaan intensif kurang lebih dua bulan, sebelum akhirnya kita limpahkan,” jelas Rahmat.

Selain melimpahkan kedua tersangka, Satresnarkoba Polres Kepahiang juga melimpahkan sejumlah barang bukti berupa 1 paket ganja kering siap hisap seharga Rp 450 ribu dan 1 paket kecil sabu siap hisap kepada Kejari Kepahiang. (sly)

Berita Lainnya

Belasan Dewan Tak Hadir Paripurna

KEPAHIANG – Ada fakta menarik dari rapat paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Kepahiang, Senin (24/6). ...

error: Content is protected !!