Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / TNI-Polri Siap Amankan Pemilu

TNI-Polri Siap Amankan Pemilu

SOLID: Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melakukan salam komando dengan salah satu Babinsa yang ikut dalam apel serpas, sebagai tanda solidnya TNI Polri di Kabupaten Rejang Lebong. (foto : wanda/rb)

CURUP – Senin (15/4) pagi, Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK memimpin kegiatan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) personel Polres Rejang Lebong. Serta Apel Penerimaan Personel BKO dari Polda Bengkulu dan TNI dalam rangka pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu, Dandim 0409/RL, Danyon A Pelopor Curup serta para pejabat utama (Pju) Polres Rejang Lebong. Untuk peserta apel sendiri total mencapai 400 orang personel. Rinciannya BKO TNI sebanyak 2 pleton, BKO Batalyon A Pelopor Curup sebanyak 1 pleton, BKO personel SPN Polda Bengkulu sebanyak 1 pleton dan personel Polres Rejang Lebong sebanyak 285 personel.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK mengatakan, TNI Polri mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Rejang Lebong untuk sama-sama mensukseskan Pemilu Serentak 2019 17 April mendatang. Tanpa ada rasa takut, atau tanpa ada intimidasi dari pihak manapun. ‘’Kami dari TNI dan Polri siap mengamanan suksesnya pelaksanaan Pemilu 17 April 2019. Setelah apel ini, seluruh personel sudah bergeser ke lokasi TPS masing-masing,’’ tegas Jeki.

Sementara itu, Dandim 0409/RL Letkol Kav. Budi Wirman, S.Sos menyampaikan, personel mereka sudah siap siaga membackup personel Polri untuk pengamanan. Terlebih lagi nantinya (Selasa) akan ada pengiriman BKO personel dari Korem 041/Gamas Bengkulu. ‘’Kita sudah siap dari dua hari yang lalu. Personel kita juga sudah turun ke lapangan untuk memastikan bahwa persiapan pelaksanaan Pemilu 2019,’’ singkat Budi.(dtk)

 

Berita Lainnya

Program Kube di Delapan Kecamatan 

CURUP – Kabupaten Rejang Lebong (RL) saat ini terus melakukan upaya semaksimal mungkin dalam pembentukan ...

error: Content is protected !!