Jumat , 21 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Ungkap 21 Kasus Narkoba

Ungkap 21 Kasus Narkoba

CURUP – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Rejang Lebong, selama periode triwulan pertama atau pada Januari-Maret 2019 sudah berhasil mengungkap 21 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum (wilkum) Polres RL. Masing-masing 15 perkara ditangani Satresnarkoba Polres Rejang Lebong dan 6 perkara ditangani polsek jajaran.

Diungkapkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Sampson S. Hutapea, S.IK kepada RB, dari 21 kasus yang ditangani terdapat 23 orang tersangka. Mulai dari bandar, pengedar hingga para pengguna narkoba jenis sabu maupun jenis ganja. ‘’Jumlah ini pasti akan terus bertambah. Karena untuk April 2019 ini saja, sudah lebih daru satu perkara yang kita tangani, baik kasus ganja maupun sabu,’’ terang Sampson.

Para tersangka, sambung Sampson, yang diamankan juga ada dari kalangan pelajar yang statusnya sebagai kurir/pengedar. Terungkapnya berbagai kasus narkoba tersebut juga berkat dari peran aktif masyarakat memberikan informasi terkait dugaan peredaran narkoba dilingkungan mereka. Termasuk hasil operasi personil mereka dilapangan dalam melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba.

Sedangkan, tambah Sampson, barang bukti yang berhasil diamankan rata-rata adalah kasus sabu yang jumlah barang buktinya mencapai 30 gram. Ditambah barang bukti lainnya, berupa narkoba jenis tanaman yaitu ganja dan berupa obat-obatan seperti ekstasi.

‘’Untuk tahun 2018, kita mencatat ada 50 kasus yang berhasil diungkap dengan jumlah tersangka 61 orang. Masing-masing 57 orang tersangka laki-laki dan empat tersangka perempuan. Sedangkan dari para tersangka tersebut, lima diantaranya berstatus masih dibawah umur,’’ demikian Sampson.(dtk)

 

Berita Lainnya

1.591 KPM Belum Nikmati Rastra

CURUP – Meskipun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai pengganti beras miskin (raskin) atau beras ...

error: Content is protected !!