Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Kepahiang / 20 Peserta Kembalikan Formulir Pendaftaran Putri Pariwisata

20 Peserta Kembalikan Formulir Pendaftaran Putri Pariwisata

KEPAHIANG– Pendaftaran calon peserta pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Kepahiang telah resmi ditutup pada 15 April lalu. Sebanyak 50 orang calon peserta telah mengambil formulir pendaftaran, namun dari jumlah tersebut baru 20 orang yang mengembalikan formulir kepada pihak panitia.

Untuk itu, panitia pendaftaran dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang, memberikan tenggat waktu hingga 22 April mendatang kepada para calon peserta untuk mengembalikan formulir pendaftarannya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang Nuriyansah, ST mengungkapkan pihaknya telah membuka pendaftaran dibuka selama 5 hari yakni dari 11-15 April 2019. Dan saat ini pihaknya memperpanjang waktu hanya untuk menerima pengembalian formulir pendaftaran para calon peserta. Untuk persyaratan, menurut Nuriyansah, tidak terlalu sulit yakni selain berpenampilan menarik juga menguasai salah satu kesenian, baik itu bernyanyi, menari, puisi dan lainnya.

“Selain itu juga persyaratannya harus bisa berkomunikasi dengan baik, dengan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa asing lainnya. Itu merupakan salah satu nilai tambah dalam seleksi nantinya. Waktu kita perpanjang untuk pengembalian formulir, dan bukan untuk pengambilan formulir. Karena waktu pengambilan formulir sudah resmi kita tutup,” jelas Nuriyansah.

Diterangkan Nuriyansah, setelah tahapan pendaftaran ini ditutup nantinya, formulir pendaftaran peserta tersebut akan diseleksi atau diverifikasi kelengkapannya, seperti pas foto, KTP, dan daftar riwayat hidup. Kemudian berkas yang lolos verifikasi akan diumumkan di Technical Meeting (TM) pada 22 April mendatang di Disparpora Kepahiang.

“Bagi peserta yang lolos tahapan tersebut, akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni karantina dari tanggal 10-12 Juni. Dan untuk tahapan Grand Final atau pemilihan, akan dilakukan pada 12 Juni mendatang,” jelas Nuriyansah.

Lebih lanjut Nuriyansah mengatakan, peserta yang terpilih menjadi Putri Pariwisata Kepahiang, nantinya selain memiliki tugas sebagai duta pariwisata Kabupaten Kepahiang, juga berkesempatan untuk ikut dalam ajang seleksi Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu.  “Tugas dari putri pariwisata nantinya cukup banyak, karena salah satu kesuksesan dari promosi potensi wisata yang ada di Kabupaten Kepahiang, juga menjadi tanggung jawab dari Putri Pariwisata. Untuk itu kita harapkan para calon peserta yang memang ingin ikut dalam ajang ini agar bisa segera mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Nuriyansah.(sly)

Berita Lainnya

Defisit Anggaran Rp 118,6 Miliar

KEPAHIANG – Lagi-lagi agenda pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) Kabupaten Kepahiang ...

error: Content is protected !!