Selasa , 21 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / 27 Sekolah Siap Gelar UNBK Tingkat SMP

27 Sekolah Siap Gelar UNBK Tingkat SMP

CURUP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, menyebutkan setidaknya sudah ada 27 sekolah dari 66 sekolah setingkat SLTP se-Kabupaten Rejang Lebong, yang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sisanya masih akan melaksanakan ujian dengan sistem Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Dijelaskan Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kabupaten Rejang Lebong, Drs. Nopriyanto, MM, sekolah yang akan menggelar UNBK tersebut 16 SMP Negeri dan sisanya SMP swasta. Termasuk MTs Negeri dan sekolah berbasis Agama Islam swasta lainnya. Sedangkan untuk 39 sekolah lainnya masih melaksanakan ujian dengan sistem UNKP.

Diungkapkan Nopri, jadwal pelaksanaan ujian sesuai kalender nasional dan Dapodik, akan dilaksanakan 22-24 April 2019 secara serentak baik UNBK maupun UNKP. Untuk persiapan sendiri, khususnya pelaksanaan UNBK bisa dikatakan sudah rampung. Termasuk pelaksanaan simulasi di sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK secara mandiri.

‘’Memang saat simulasi masih ada kendala di soal kelancaran jaringan internet. Salah satunya seperti setelah mengisi data, soal lambat muncul dan beberapa kendala lainnya. Tapi sudah kita antisipasi dengan menambah kekuatan jaringan khusus untuk bulan April. Serta juga sudah dikoordinasikan dengan pihak telkom.

‘’Untuk persoalan listrik, kita juga sudah koordinasi dengan PT. PLN agar jangan sampai ada pemadaman listrik saat pelaksaan ujian. Jadi sudah tidak ada kendala lagi, kecuali kejadian diluar kekuasaan kita seperti bencana alam dan kejadian lainnya. Mudah-mudahan pelaksanaan UNBK dan UNKP nantinya bisa berjalan dengan lancar,’’ demikian Nopri.(dtk)

Berita Lainnya

Dir PDAM: Tidak Melanggar Aturan

CURUP – Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) terkait dugaan korupsi ...

error: Content is protected !!