Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / APBD Alokasikan Dana Rp 1 Miliar Untuk Karya Bakti TNI AD

APBD Alokasikan Dana Rp 1 Miliar Untuk Karya Bakti TNI AD

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko mengalokasikan anggaran Rp 1 miliar di APBD tahun ini untuk kegiatan karya bakti TNI Angkatan Darat (AD). Ini dibenarkan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, M. Yusuf, ST, MT, Selasa (16/4).

Namun untuk jenis kegiatan karya bakti tersebut, Yusuf mengaku belum mengetahui. Lantaran kegiatan yang bakal dilaksanakan, TNI AD belum menyampaikan usulan hingga sekarang. Jadi belum diketahui apakah akan membangun jalan dan jembatan seperti yang dilakukan tahun sebelumnya, atau dalam bentuk kegiatan yang lain.

“Untuk jenis kegiatan, kami serahkan kepada TNI AD. Tapi informasinya, jenis kegiatannya yaitu membuka badan jalan baru. Namun lokasinya di mana, saya belum dapat mengetahui secara jelas,” kata Yusuf.

Jika nanti usulan rencana kegiatan sudah masuk. Maka pihaknya bersama TNI AD dalam hal ini Kodim 0428/Mukomuko akan langsung ke lapangan. Guna meninjau lokasi rencana pembangunan. Ini untuk memastikan kondisi lokasi, sebelum tim membuat perencanaan kegiatan. “Kalau sudah tahu lokasinya, perencanaan akan langsung dilakukan. Untuk proses ini, membutuhkan waktu sekitar 1 bulan,” sebutnya.

Sedangkan untuk kegiatan karya bakti ini sendiri, Yusuf memperkirakan sekitar akhir bulan Mei atau awal Juni 2019 mendatang. Sebab diharapkan di awal bulan Mei, perencanaan sudah dapat dilaksanakan.   “Sebab dalam bulan ini, pihak Kodim akan segera menyerahkan berkas permohonan lokasi rencana pembangunan fisik melalui kegiatan karya bakti TMMD tahun 2019,” pungkasnya. (hue)

Berita Lainnya

Mukomuko Terima Bantuan 200 PJU

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko tahun ini juga dapat bantuan Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 200 unit. ...

error: Content is protected !!