Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Baru Delapan Desa Terima Dana Desa

Baru Delapan Desa Terima Dana Desa

ARGA MAKMUR – Sampai saat ini baru ada delapan desa yang sudah siap menerima  kucuran Dana Desa (DD) tahap pertama. Hal ini setelah perubahan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) yang baru terbit akhir Maret lalu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bengkulu Utara, Ir. Budi Sampurno mengatakan delapan desa tersebut sudah melakukan perubahan dari usulan pertama. Delapan desa ini sudah melakukan pengajuan sebelumnya namun harus diubah lagi sesuai Siskeudes terbaru. “Delapan desa ini sudah melengkapi syarat dan sudah siap cair sesuai usulan untuk Dana Desa tahap pertama,” terangnya.

Ia meminta 207 desa lainnya segera menyesuaikan usulan pencairan sehingga bisa diproses pencairan tahap satu. Ia menargetkan akhir bulan ini 80 persen desa sudah harus menerima Dana Desa tahap satu sehingga pembangunan fisik bisa segara dilaksanakan. “Karena Mei sudah memasuki bulan suci Ramadan dan tentunya aktivitas tidak maksimal lagi. Makanya kita mengejar administrasi keuangan tuntas awal Mei dan pekerjaan fisik dimulai,” pungkas Budi.(qia)

 

Berita Lainnya

Suara Caleg Hanya 8 Tertulis 178

AIR BESI – Pleno rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Air Besi yang digelar oleh PPK ...

error: Content is protected !!