Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Bolos ke Warnet dan Main PS, Lima Siswa Diciduk

Bolos ke Warnet dan Main PS, Lima Siswa Diciduk

BOLOS: Lima siswa diciduk Satpol PP karena bolos sekolah. (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Anggota Satpol PP Bengkulu Utara  mengamankan dua siswa SMA dan tiga siswa SMK pukul 09.00 WIB, Selasa (16/4). Dua diantaranya diamankan di tempat permainan play station (PS) dan tiga lagi di warung internet di wilayah Kota Arga Makmur.

Kelimanya mengaku terlambat datang ke sekolah. Saat akan masuk pintu pagar sudah dikunci sehingga tidak bisa mengikuti pelajaran. Namun mereka tidak pulang ke rumah namun memilih menunggu waktu pulang ke tempat rental PS dan internet. Kelimanya berinsial CG, RH dan Ju siswa SMK serta Re dan Ra siswa SMA. Bahkan di dalam tas salah satu siswa ditemukan rokok. Mereka diamankan Satpol PP saat tengah asyik bermain di warnet dan rental PS.

Kasat Pol PP Bengkulu Utara, Made Astawa, SP, MM menuturkan kelima siswa hanya dimintai keterangan dan membuat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya. Satpol PP juga memanggil orangtua dan guru sekolahnya untuk menjemput mereka.

“Ada diantara mereka yang sudah kali kedua diamankan petugas. Ini pelajar tidak jera bolos sekolah, sedangkan keterangan sekolah sudah diberikan sanksi,” terangnya.

Satpol PP juga sengaja mengundang orangtua dan guru sehingga mereka  mengetahui tingkah lagi siswa tersebut dan tidak ada yang dipersalahkan. Baik orangtua maupun sekolah diminta memberikan sanksi pada para siswa tersebut. “Karena kalau kami hanya mengamankan, sedangkan sanksi kita minta dari sekolah dan keluarga. Yang jelas baik orangtua mapun guru sudah mengetahui perbuatan para siswa ini,” ujar Made.(qia)

Berita Lainnya

Masuk Musim Tanam, Debit Air Irigasi Melemah

ARGA MAKMUR – Saat ini petani di Kelurahan Arma Jaya dan Arga Makmur mulai memasuki ...

error: Content is protected !!