Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Hari Ini 363 Caleg Bersaing Perebutkan 30 Kursi DPRD Rejang Lebong

Hari Ini 363 Caleg Bersaing Perebutkan 30 Kursi DPRD Rejang Lebong

Restu S Wibowo

CURUP – Pesta Demokrasi disebagian wilayah provinsi dan kabupaten/kota se- Indonesia, hari ini (17/4) akan digelar. Termasuk  di wilayah Kabupaten Rejang Lebong. Khusus untuk Pemilu DPRD Kabupaten Rejang Lebong, ada 363 peserta atau calon yang akan bersaing dari 16 partai politik (parpol) peserta pemilu.

Para calon anggota dewan tersebut akan bersaing memperebutkan suara masyarakat Kabupaten Rejang Lebong di 4 Daerah Pemilihan (Dapil). Dimana ada 30 kursi wakil rakyat yang akan diperebutkan masing-masing 8 kursi di Dapil I, 6 Kursi di Dapil II, 7 kursi di Dapil III dan ada 9 kursi yang diperebutkan di Dapil IV.

‘’Ada 364 caleg yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap, namun November 2018 lalu, satu caleg dari partai PKS di Dapil IV Rejang Lebong mengundurkan diri. Sehingga total caleg keseluruhan dalam 4 Dapil Rejang Lebong 363 orang yang akan memperebutkan 30 kursi dewan Rejang Lebong,’’ terang Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong Drs. Restu S. Wibowo.

Ditambahkan Restu, untuk persiapan keseluruhan, sudah berjalan hampir 100 persen. Termasuk untuk pendistribusian logistik pemilu sudah selesai mereka laksanakan hingga kemarin untuk 4 kecamatan yang terdekat dari pusat kabupaten. ‘’Jadi besok in sya allah kita sudah siap untuk melaksanakan pencoblosan,’’ imbuh Restu.(dtk)

Berita Lainnya

Pemilik dan Pekerja Tambang Ilegal Ditahan

CURUP – Penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) akhirnya menuntaskan penyidikan kasus dugaan tambang tradisional ...

error: Content is protected !!